Sumber foto: (Dok. Marvel Studios/Avengers: Infinity War)

Kenapa Thanos Mengenal Tony Stark? Ini Jawabannya!

Tanggal: 30 Mar 2024 12:04 wib.
Saat Iron Man ingin melawan Thanos, Thanos mengetahui dia menghadapi Tony Stark. Thanos bahkan mengatakan kalau bukan hanya Tony yang dikutuk dengan pengetahuan. Apakah kamu masih bertanya-tanya kenapa Thanos mengenal Tony Stark? Sebenarnya, pertanyaan ini sudah terjawab lho.

1. Thanos tahu Tony Stark menggagalkan usahanya di kejadian film Avengers

Menurut Comicbook.com, Joe Russo selaku salah satu sutradara Infinity War, mengatakan dalam commentary track Avengers: Infinity War versi digital download kalau Thanos tahu Tony Stark adalah orang yang menggagalkan usahanya mengambil alih Bumi lewat Loki di Avengers (2012).

Itu juga memberi makna tambahan soal respek yang ditunjukkan Thanos pada Iron Man dalam duel mereka di Infinity War.

Screenrant menyorot kalau sementara Tony diganggu oleh potensi ancaman Thanos selama enam tahun hingga Infinity War, Thanos juga terganggu dengan eksistensi Stark, manusia Bumi yang bisa menganggu rencananya.

2. Thanos merasa Tony Stark adalah ancaman

Joe Russo menjelaskan juga dalam commentary track, kalau Thanos itu brutal dan kejam. Yang menarik, sejak Thanos membuang armor-nya dia hampir terasa seperti pejuang suci yang tidak menghabiskan waktu untuk sengaja membunuh orang kecuali mereka, dalam suatu cara, bisa mengancam rencananya.

Hampir tidak ada orang yang menjadi ancaman dari agenda Thanos, kecuali Tony.

Kalau kamu perhatikan, kamu mungkin akan menyadari kalau Thanos memang sepertinya benar-benar berniat membunuh Tony di Infinity War. Bahkan Thanos sampai sempat menusuk Tony, lalu setelahnya mengarahkan Infinity Gauntlet-nya ke Tony Stark, seakan siap mengeksekusi sang Iron Man.

Padahal dia menunjukkan respek kepada sang Iron Man, dengan mengatakan ia berharap separuh populasi Bumi yang selamat akan mengenang Tony.

Untung bagi Tony saat itu, Doctor Strange memutuskan menyerahkan Time Stone ke Thanos, selama Thanos mengampuni Tony. Thanos pun cukup terhormat untuk beneran tidak menyerang Tony setelah memperoleh Time Stone.

3. Thanos dan Tony adalah futuris

Apa maksud ucapan Thanos kalau Tony Stark dikutuk dengan pengetahuan?

Christopher Markus, salah satu penulis naskah Infinity War, menyorot kalau kamu mungkin menyadari paralel menarik antara Thanos dan Tony. Mereka berdua menyadari sesuatu dari awal dan harus terus-menerus berurusan dengan menjadi lebih cerdas.

Thanos, menurut Markus, adalah seorang futuris seperti Tony Stark. Kalau kamu tidak tahu, futuris adalah seorang yang mempelajari masa depan, dan membuat prediksi berdasarkan tren-tren yang sedang terjadi.

Thanos dan Tony memang sama-sama punya gagasan membangun masa depan. Sejak Age of Ultron, misalnya, Tony seperti sudah memikirkan pentingnya melindungi dunia. Tapi solusi yang dipikirkan Thanos dan Tony berbeda sekali.

Untuk Tony, perjalanannya sebagai ilmuwan genius adalah evolusi armor. Iron Man Mark 50 yang dikenakan Tony di Infinity War dikatakan Joe Russo sebagai yang terbaik yang bisa dipakai Tony dan nanotech-nya.

Dia mencapai ujung terdepan dari apa yang bisa disampaikan pikirannya, dan itu masih belum cukup untuk mengalahkan Thanos. Bahkan, armor itu hanya secara tipis bisa membantu Tony untuk tetap bertahan melawan Thanos.

Nah, itu kira-kira jawaban kenapa Thanos mengenal Tony Stark. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!
Ketika Iron Man menghadapi Thanos, Thanos memahami bahwa dia harus menghadapi Tony Stark. Thanos bahkan mengakui bahwa Tony bukan satu-satunya yang menyadari pengetahuan yang diciptakan.

Anda masih bertanya-tanya kenapa Thanos mengenal Tony Stark? Sebagai masukan, ada jawabannya, loh.

1. Thanos mengetahui bahwa Tony Stark menggagalkan rencananya dalam film Avengers

Menurut Comicbook.com, Joe Russo sebagai salah satu sutradara Infinity War, mengungkapkan dalam komentarnya pada digital download Avengers: Infinity War bahwa Thanos mengetahui bahwa Tony Stark adalah orang yang berhasil menggagalkan rencananya untuk menguasai Bumi melalui Loki dalam film Avengers (2012).

Hal tersebut juga memberikan makna tambahan mengenai rasa hormat yang ditunjukkan Thanos pada Iron Man saat pertarungan mereka di Infinity War.

Screenrant juga mencatat bahwa sementara Tony diganggu oleh potensi ancaman yang ditimbulkan oleh Thanos selama enam tahun hingga Infinity War, Thanos juga terganggu dengan keberadaan Stark, seorang manusia Bumi yang bisa mengacaukan rencananya.

2. Thanos merasakan ancaman dari Tony Stark

Joe Russo juga menjelaskan dalam komentarnya bahwa Thanos adalah sosok yang brutal dan kejam. Yang menarik, sejak Thanos membuang armor-nya, ia hampir terasa seperti seorang pejuang suci yang tidak menghabiskan waktu untuk sengaja membunuh, kecuali orang tersebut mengancam rencananya.

Hampir tidak ada orang lain yang merupakan ancaman bagi tujuan Thanos, kecuali Tony.

Jika diperhatikan, mungkin terlihat jika Thanos pada dasarnya benar-benar ingin membunuh Tony di Infinity War. Bahkan, Thanos sempat menusuk Tony, dan setelahnya mengarahkan Infinity Gauntlet-nya ke Tony Stark, seolah siap untuk mengeksekusi Sang Iron Man.

Padahal, ia juga menunjukkan rasa hormat pada Iron Man, dengan mengatakan bahwa ia berharap separuh populasi Bumi yang selamat akan mengenang Tony.

Untungnya bagi Tony, saat itu Doctor Strange memutuskan untuk menyerahkan Time Stone ke Thanos, asalkan Thanos mengampuni Tony. Akhirnya, Thanos cukup terhormat untuk benar-benar tidak menyerang Tony setelah mendapatkan Time Stone.

3. Thanos dan Tony adalah individu futuristik

Apa yang dimaksud dengan pernyataan Thanos bahwa Tony Stark dikutuk dengan pengetahuan?

Christopher Markus, salah satu penulis skenario Infinity War, menyoroti bahwa mungkin terdapat suatu paralel menarik antara Thanos dan Tony. Keduanya menyadari hal tersebut sejak awal, dan mereka harus terus-menerus berurusan dengan berpikir lebih cerdas.

Menurut Markus, Thanos adalah seorang futuris seperti Tony Stark. Untuk informasi tambahan, seorang futuris adalah seseorang yang mempelajari masa depan dan membuat prediksi berdasarkan tren-tren yang sedang terjadi.

Bahkan, Thanos dan Tony keduanya memiliki gagasan untuk membangun masa depan. Sejak Age of Ultron, misalnya, Tony sudah memikirkan pentingnya melindungi dunia. Namun, solusi yang dipikirkan oleh Thanos dan Tony sangatlah berbeda.

Bagi Tony, perjalanannya sebagai seorang ilmuwan jenius adalah evolusi senjata. Joe Russo mengatakan bahwa Iron Man Mark 50 yang dikenakan Tony di Infinity War adalah yang terbaik yang bisa digunakan Tony dan nanotech-nya. Dia telah mencapai ujung terdepan dari apa yang bisa disampaikan oleh pikirannya, tetapi ini masih belum cukup untuk mengalahkan Thanos. Bahkan, armor tersebut hanya sedikit membantu Tony untuk bertahan melawan Thanos.

Nah, begitulah penjelasan mengenai alasan mengapa Thanos mengenal Tony Stark. Bagaimana menurut Anda? Apakah artikel ini memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai hubungan mereka? Sampaikan pendapat Anda di kolom komentar!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved