Sumber foto: instagram

Janji Galaksi Terjawab Oleh Kejora

Tanggal: 25 Mar 2024 11:26 wib.
Kenakalan masa sekolah tidak lepas dari kata kata “Geng” atau kelompok tertentu disekolah, biasanya stigma “Geng” yang sering terdengar adalah stigma buruknya. Betul saja Galaksi (Bryan Domani) yang merupakan ketua geng Ravispa yang disegani di sekolah SMA Ganesha yang sering membuat onar dan melanggar peratura di sekolahnya pada film Galaksi.

Flim Galaksi di awali oleh remaja bernama Kejora (Mawar de Jongh) sedang menaiki bus yang  akan berangkat kesekolah namun ada seorang pria yang tidak dikenal melakukan perbuatan tidak senonoh pada penumpang lain di bus. Kerjora pun meminta supir bus untuk memberhentikan bus tersebut dan menyuruh pria itu turun dari bus namun sontak pria tersebut lari dan menimbulkan kecurigaan penumpang lainnya untuk mengejarnya.

Galaksi yang sedang melintas di dekat bus yang ditumpangi Kejora hampir menabrak pria yang melarikan diri dari kejaran penumpang dari bus, disini lah pertemuan Kejora dan Galaksi dimulai. Kejora seorang siswi dari SMA Ganesha yang merupakan anak paskibra di SMA Ganesha di tawari tumpangan oleh ketua geng Ravispa (Galaksi) untuk kesekolah, namun naas di tengah jalan topi paskibra Kejora terjatuh dan membuat Kejora panik untuk mengambilnya.

Galaksi yang tidak peduli akan berharganya topi paskibra Kejora tetap melanjutkan perjalanannya kesekolah, tak disangka perbuatan galaksi tersebut ternyata bertujuan menghalangi satpam untuk menunda menutup pintu pagar sekolahnya agar Kejora bisa tetap masuk kesekolah dan tidak terlambat.

Geng Ravespa mempunyai musuh bebuyutan yaitu geng sekolah lain yaitu geng Avegar, kala itu Kejora sedang duduk di halte untuk menunggu bus untuk pulang kerumahnya, namun geng Avegar menganggu Kejora hingga ketakutan. Galaksi yang kala itu melintas menyelamatkan Kejora dari gangguan geng Avegar namun sayang perbuatan tersebut malah menjadikan konflik kedua kubu tersebut geng Ravispa dan geng Avegar, anggota geng Ravispa kemudian berdatangan untuk membantu Galaksi dan Kejora dan salah satu anggotanya menyuruh Galaksi dan Kejora untuk melarikan diri dari konflik tersebut dan ternyata mereka berhasil melarikan diri  .

Kejora yang terlibat perseteruan kubu tersebut membuatnya di incar oleh Geng Avegar yang kala itu sedang memanas karena tidak dapat mendapatkan Galaksi dan Kejora, dari sinilah hubungan Galaksi dan Kejora semakin dekat. Galaksi menceritakan kepada Kejora akan masa kecil nya yang kelam karena ditinggal ibunya, ia tidak mendapat perhatian oleh ayah dan kakak nya yang kala itu merawat Galaksi, mereka hanya menaruh stigma buruk tentang Galaksi bahkan ayah nya tak segan memukul dan menyiksa Galaksi saat ia melakukan kesalahan.

Kejora yang makin hari mengagumi dan mencintai galaksi memberikan doktrin positif untuk merubah perilaku Galaksi agar menjadi lebih baik, hal tersebut diterima baik Galaksi sebagai pacarnya. Tak disangka Galaksi yang mulai berubah menjadi lebih baik dan berjanji kepada Kejora tidak akan terlibat dengan tindakan kekerasan lagi, mendapat penilaian buruk oleh sang Ayah. Ayah Galaksi curiga Galaksi hanya  berpura pura baik agar menutupi perbuatan buruknya saja , Galaksi yang mengetahui pikiran ayah nya membuatnya kecewa.

Geng Avegar membuat berita hoax yang mencemarkan nama baik geng Ravispa, hal ini diketaui oleh  teman Galaksi yang membuat geram geng Ravispa. Geng Ravispa bergerak menyerang geng Avegar dikarenakan Galaksi sudah tidak pernah berkumpul dengan geng Ravispa yang membuat anggota lain berpikiran Galaksi tidak mempedulikan geng Ravispa lagi.

Galaksi yang kaget mendengar gengnya menyerang geng Avegar marah dan menanyakan kejadian tersebut. Perkelahian pun terjadi karena Galaksi berselisih paham dengan salah satu anggota gengnya, Hingga galaksi memukulkan botol ke kepala salah satu teman gengnya yang membuat teman Galaksi yang lain kecewa. Kejadian tersebut membuat Galaksi malu dan meninggalkan gengnya.

Suatu malam salah satu anggota geng Avegar menyerang salah satu geng Ravispa hingga membuat teman galaksi harus dirawat dirumah sakit. Galaksi yang mendengar kejadian tersebut makin marah dan memutuskan kembali ke geng Ravispa dan mengumpulkan anggota geng yang lain untuk menyerang Geng Avegar. Perkelahian terjadi kembali antara geng Ravispa dan Avegar sehingga membuat pihak kepolisian menghentikan pertikaian kedua belah pihak kelompok tersebut.

Kejora yang mendengar Galaksi kembali berkelahi kecewa dan memutuskan hubungan dengan Galaksi, sang Ayah galaksi juga kecewa dan mengukum galaksi hingga membuat perasaan Galaksi seketika remuk, perbuatannya yang bermaksud membalaskan dendam temannya yang didasarkan motto geng Ravispa yaitu “Solidaritas Tanpa Batas”. Galaksi memutuskan meninggalkan rumah namun tak disangka sang Ayah terjatuh dan harus dilarikan kerumah sakit.

Ayah Galaksi kemudian meninggal dunia perasaan Galaksi menjadi hancur karena yang diinginkan sang Ayah adalah Galaksi menjadi anak yang baik, seketika galaksi berjanji akan menjadi anak yang baik dan tidak akan terlibat kekerasan. Dilain sisi Kejora di culik oleh geng Avegar dan menyerukan perang kepada geng Ravispa, Galaksi merespon perbuatan geng Avegar namun tak disangka galaksi menyuruh teman-teman nya geng Ravispa agar tidak ikut mendatangi geng Avegar dan galaksi mendatangi geng Avegar seorang diri.

Keberanian Galaksi dan tekat untuk berubah Galaksi membuat dirinya harus menerima pukulan dari ketua geng Avegar, namun Galaksi tidak membalas dan dia tetap meminta untuk damai serta membebaskan Kejora kekasihnya, hingga akhirnya hati ketua geng Avegar terketuk dan membebaskan Galaksi serta Kejora kemudian teman-teman geng Ravispa datang ketempat dimana Galaksi dikeroyok, film pun berakhir dengan nasehat Galaksi yang menyerukan gengnya agar menjadi anak yang baik untuk kemenangan di masa depan yang baik.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved