Sumber foto: Google

Film Wonka Menampilkan Lokasi Bersejarah di Dorset dan Oxford

Tanggal: 12 Mar 2024 22:29 wib.
Penayangan perdana dunia Wonka telah berlangsung, dengan film Timothée Chalamet menampilkan lokasi bersejarah di selatan Inggris. Film ini menceritakan kisah asal mula Willy Wonka, karakter yang pertama kali terlihat di Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl.

Selama pembuatan film pada tahun 2021, produksinya terlihat di Lyme Regis dan Oxford. Chalamet berperan sebagai pembuat coklat terkenal, dalam pemeran yang mencakup Hugh Grant dan Olivia Colman.

Chalamet mendapat sorakan saat ia melambai ke arah penonton di Oxford pada Desember 2021, yang pertama dari beberapa kunjungan kru film. Staf produksi dan figuran terlihat di Bridge of Sighs, Perpustakaan Bodleian, Kamera Radcliffe, dan Teater Sheldonian, dengan lapisan salju palsu di Jalan Merton dan jalan bersejarah lainnya di area tersebut.

“Ini jelas bukan apa yang kami siapkan ketika kami berangkat kerja hari itu,” kata Alex Simms, yang sedang membersihkan bagian luar gedung di dekatnya ketika Wonka datang ke kota.

"Kami berada di atap melakukan tugas kami, dan di situlah Anda bisa melihat semuanya," jelasnya.

“Timothée Chalamet mengenakan pakaian ungu dan dia terus-menerus berjalan menuju gedung, dan mereka mungkin melakukannya sekitar 10 kali.

"Anda bisa melihat mereka meniupkan salju palsu ke mana-mana."

“Di akhir adegan, Anda bisa melihat semua mobil mundur ke belakang, seolah semuanya berjalan kembali ke masa lalu, jadi mereka bisa mengulanginya lagi."

"Segera setelah trailernya keluar, saya ingin menontonnya untuk melihat apa yang bisa saya kenali. Saya sudah lama menunggu tanggal rilisnya."

Dia menambahkan: "Saya tidak begitu mengenal Timothée Chalamet sebelum hari itu, tetapi namanya benar-benar ada di mana-mana sekarang."

Pada bulan Oktober 2021 Chalamet terlihat di Lyme Regis, Dorset, di bagian kota yang dikenal sebagai The Cobb. Sempat disulap menjadi adegan salju dengan sejumlah aktor, mobil antik, dan perahu bernama Lydia Eva.

Anggota dewan Lyme Regis Daryl Turner mengatakan warga telah "menerima sepenuhnya" kru film tersebut, dan menyebutnya sebagai "berita yang luar biasa bagi kota tersebut".

Dia menambahkan: "Ada begitu banyak aktivitas, saya belum pernah melihat begitu banyak orang yang benar-benar mengerjakan set seperti ini.

"Ketika kami memiliki Ammonite di sini beberapa tahun yang lalu, skala produksinya tidak seperti ini."

Beberapa ibu ditemukan menonton pembuatan film tersebut dengan harapan dapat mengambil foto "anak perempuan mereka yang disukai" saat mereka berada di sekolah.

Jan Salter berkata: "Kami pikir kami melihat Timothée di dinding, dia mengenakan topinya dan berjalan mondar-mandir di The Cobb."

Lokasi lainnya termasuk Bath , St Albans , Rivoli Ballroom di Brockley, London tenggara, dan di Warner Bros. Studios di Leavesden, dekat Watford.

Chalamet mengikuti jejak Gene Wilder, yang membintangi Willy Wonka & the Chocolate Factory tahun 1971, dan Johnny Depp, yang muncul dalam adaptasi Tim Burton tahun 2005. Film karya sutradara Paddington Paul King ini akan berfokus pada kehidupan Willy Wonka muda sebelum ia membuka pabrik coklatnya. Film ini juga dibintangi oleh Sally Hawkins, Keegan-Michael Key, Rowan Atkinson, Matt Lucas, Jim Carter, Rakhee Thakrar, dan Paterson Joseph, yang diangkat menjadi rektor Universitas Oxford Brookes pada tahun 2022.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved