Drama Korea yang Susah Banget Dihilangkan

Tanggal: 24 Des 2017 22:03 wib.
Tampang.com - Drama Korea masuk pertama kali ke Indonesia pada tahun 2000-an, semenjak itu semakin bertambah jumlah drama Korea yang ditayangkan di Indonesia. Beberapa diantaranya menjadi booming di negaranya sendiri, Korea Selatan hingga internasional dan terkadang membuat penontonnya jadi susah move on. Yuk, kita lihat drama Korea terbaik yang bikin susah move on.

1. Endless Love



Endless Love (Autumn in My Heart) adalah salah satu cikal bakal penayangan drama korea di Indonesia. Menceritakan tentang dua anak perempuan yang tertukar dan kisah percintaan yang rumit. Drama ini dibintangi oleh Song Seung-heon, Song Hye Kyo dan Won Bin. Penonton harus menyediakan tissue tiap kali menonton. Perasaan penonton dibuat campur aduk dengen alur cerita dan akting para pemerannya. Di akhir cerita, penonton harus menyaksikan tokoh Eun-Suh (Song Hye Kyo) meninggal digendongan Joon-Suh (Song Seung-heon) karena leukemia , yang kemudian disusul dengan tewasnya Joon-Suh karena kecelakaan. Jujur guys kalau nonton drama ini bakalan nangis terus tapi itu yang meresap sampai sekarang di hati masyarakat kok.

2. Winter Sonata



Serial drama ini menyedot perhatian di negaranya sendiri dan negara lainnya di Asia, menandakan gelombang Korea menyebar di Asia. Saking boomingnya, muncul penawaran tur Winter Sonata, dimana wisatawan akan mengunjungi lokasi-lokasi syuting drama tersebut, salah satunya adalah Pulau Nami (Nami Island). Drama ini diperankan oleh aktor kenamaan Bae Yong Joon sebagai Kang Joon Sang/Lee Min Hyung dan Choi Ji Woo sebagai Jung Yu-Jin.

Cerita ini menceritakan tentang cinta antara Kang Joon Sang dang Jung Yu-Jin pada masa kecil. Kemudian mereka terpisah karena Joon Sang mengalami amnesia akibat kecelakaan dan dibawa oleh ibunya ke Amerika Serikat. Oleh ibunya, Joon Sang berubah nama menjadi Lee Min Hyung. Hingga sepuluh tahun kemudian, Yu-Jin tanpa sengaja bertemu dengan Min Hyung. Kisah cinta keduanya memang sangat rumit, namun keduanya pun berhasil bersatu. Ngak jauh beda ari yang diatas cerita ini sarat kesedihan guys, tapi cinta kembali untuk menyatukan mereka.

3. Princess Hours



Drama ini bercerita tentang seorang gadis remaja, Shin Chae Kyeong, yang terpaksa menikah dengan seorang pangeran, Lee Shin, dari Kerajaan di Korea Selatan karena janji kedua kakek mereka. Diadaptasi dari sebuah serial komik berjudul Goong, karya Park So-Hee ini mengambil latar di Abad ke-21. Dimana pada kenyataannya Korea Selatan sudah berbentuk pemerintahan Republik.

Diperankan oleh Yoo Eun Hye (Shin Chae Kyong), Joo Ji Hoon (Lee Shin), Kim Jeong Hoon (Lee Yul) dan Song Ji Hyo (Min Hyo-rin), berhasil membuat penonton untuk terus mengikuti jalur ceritanya yang segar. Kisah cinta antara putri dan pangeran muda ini membuat gemas penonton meskipun pada akhirnya, kedua nya pun bersatu kembali.

4. Full House



Kali ini Song Hye Kyo berperan sebagai Han Ji Eun, seorang penulis yang ditipu oleh kedua temannya yang menjual rumahnya tanpa sepengetahuan Ji Eun. Hingga kemudian terpaksa menjalani pernikahan kontrak dengan Lee Young Jae, yang diperankan oleh Rain. Ternyata Ji Eun harus bekerja sebagai pembantu di rumahnya yang telah dibeli oleh Young Jae. Bumbu-bumbu mewarnai kehidupan mereka selama tinggal bersama dan akhirnya mereka jatuh cinta satu sama lain.

Drama komedi romantis ini berhasil menyedot perhatian pecinta drama korea. Tidak hanya itu, drama ini juga menyabet beberapa penghargaan hingga membuat kedua pemeran utama tidak diragukan kemampuan beraktingnya.

5. Boys Before Flower



Tak dipungkiri kisah Geum Jan Di dengan F4, empat pemuda kaya raya berhasil menyedot rating yang tinggi pada masa penayangannya. Drama yang diperankan oleh Goo Hye Sun, Lee Min-ho, Kim Hyeon-Jung, Kim Beom, dan Kim Jun ini merupakan adaptasi dari komik Jepang, “Hana Yori Dango”. Komik tersebut sudah beberapa kali direalisasikan dalam drama di beberapa negara yang berbeda, salah satunya adalah drama “Meteor Garden” di Taiwan.

Diawali dengang kisah Geum Jan Di yang menerima beasiswa untuk bersekolah di Shinhwa Senior High School, dan menjadi korban bullyan teman-teman satu sekolah yang diperintahkan oleh Gu Jun Pyo (Lee Min-ho). Karena tekad Geum Jan Di, membuat Gu Jun Pyo jatuh cinta padanya. Namun, perjalanan cinta mereka tidak begitu mulus. Hal ini disebabkan oleh ibu Gu Jun PYo yang tidak merestui hubungan mereka.

6. Secret Garden



Drama Korea ini memng menceritakan si miskin dan si kaya banget, namun ada intri magic didalamnya yang tidak ada di dunia nyata tapi cinta mereka istimewah duys.

Salah satu adegan paling fenomenal dalam drama ini adalah adegan sit up antara Gil Ra Im (Ha Ji-won) dan Kim Joe-Won (Hyun Bin). Drama yang mengisahkan pertukaran badan dari dua orang asing di sebuah taman rahasia. Lalu, keduanya pun terlibat asmara yang rumit yang diakibatkan oleh perbedaan status sosial keduanya. Banyak kejadian-kejadian menarik dan lucu dalam drama ini. Dimana kamu bisa melihat Gil Ra Im melakukan adegan yang berbahaya sebagai seorang stuntwoman.

7. Descendants of the Sun



Drama Korea yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Song Jong Ki ini tidak hanya menyedot perhatian di negaranya saja namun, hingga negara-negara di berbagai dunia lainnya. Kisah cinta antara dokter cantik, Kang Mo Yeon dan Kapten Yoo Sho Jin dijamin membuat kamu terbawa perasaan, deh. Hubungan keduanya berkisah mengenai kesabaran terutama dikarenakan Yoo Sho Jin kerap kali menjalankan misi yang berbahaya. Beberapa kali Kang Mo Yeon harus menghadapi Yoo Sho Jin terluka cukup parah bahkan sempat menghilang disebuah misi. Wah pokoknya seru habis deh, ampek 10x juga nggk akan bosen lihatnya. 

Para penggemar DOTS sangat berharap kisah cinta Song Hey Kyo dan Song Jong Ki tidak hanya dibalik kamera. Harapan tersebut pun akhirnya menjadi kenyataan. Ternyata kisah cinta Song Hye Kyo dan Song Jong Ki  diwujudkan dalam sebuah ikatan pernikahan yang akan diselenggarakan pada akhir Oktober 2017 lalu.

8. Goblin



Drama Korea kali ini menyebabkan penontonnya menolak move on. Kisah yang didasari oleh Kim Shin (Gong Yoo) yang  harus menemukan pengantinnya untuk mengakhiri kehidupan abadinya. Kemudian Kim Shin pun bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go-Eun), seorang gadis yang bisa melihat makhluk dunia lain. Kim Shin pun akhirnya jatuh cinta dengan Ji Eun Tak. Namun, cinta mereka harus diuji dengan konflik yang berhubungan dengan masa lalu Kim Shin. Di lain pihak, terdapat kisah tersendiri antara Grim Reaper (Lee Dong Wook) dengan Sunny (Yoo In-na) dan berhubungan dengan masa lalu Kim Shin.

Emang si ceritanya memang bukan dai kehidupan nyata sedikit imajinasi tapi enak banget kok di tonton dan bikin penasaran.

Goblin mendapatkan rating tinggi dalam masa penayangannya dan beberapa kali mendapatkan penghargaan. Alur cerita komedi romantis dan fantasi ini memang wajib ditonton, lho. Nah, demikian ShopBackers. Bagi yang belum menonton, kamu wajib menonton drama-drama di atas lho! Dijamin kamu nggak bisa move on.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved