Sumber foto: themoviedb.org

Benarkah Muslihat Preman Sudah Pensiun?

Tanggal: 26 Mar 2024 21:24 wib.
Muslihat(Epy Kusnandar) atau kerap disapa Kang mus yang di wasiatkan menjaga bisnis peninggalan almarhum Kang Bahar (Didi Petet) seorang legenda preman di kota Bandung yang menjaga keamanan dan ketertiban pasar, terminal dan jalanan. Kang Mus yang merasa bisnis yang ditinggalkan kang bahar adalah bisnis yang bagus tapi bukan bisnis yang baik ingin memutuskan pensiun juga mengikuti jejak sang legenda preman yaitu Kang Bahar.

Cerita dimulai saat Kang Mus beralih profesi menjadi pengusaha kecimpring (makanan khas Jawa Barat) dibantu dengan anak bekas anak buahnya Ujang (M.Fajar hidayatullah). Ujang memberikan kabar Kang Mus ada pertikaian antara kelompok di pasar bekas bisnis nya dulu hingga memakan korban meninggal dunia, hal tersebut membuat Kang Mus penasaran sehingga menyuruh Ujang mencari tau dalang dibalik pertikaian tersebut karena mengingat pasar tersebut merupakan bekas daerah kekuasaan Kang Mus selama menjadi preman.

Ujang mencari tau kejadian dipasar dengan menanyakan teman-teman nya seperjuangan dulu saat menjadi preman seperti Kang murad (Deny firdaus), Kang Pipit (Ica Naga), namun sayang tidak mendapatkan berita yang dimaksud, disisi lain Gobang (Dedi Moch.Jamasari) kembali ke Bandung karena usaha lelenya bangkrut menemui Bubun (Melga Septrida) dan menanyakan kabar kawan kawan yang sudah beralih profesi, Bohim (Kriss Tatto) menjadi pengusaha sablon dan memiliki toko, Cecep (Abenk Marco) masih menganggur, Mang UU (Mang UU) menjadi pawang kuda lumping, Dik Dik (Andra Manihot) pengusaha jaket kulit dan Iwan (Ilham Maizha Fadly) menjadi Petinju profesional.

Selain menanyakan kabar teman-temannya Gobang kembali keBandung juga menanyakan kabar adik iparnya yang di kroyok orang tidak dikenal hingga harus dirawat di UGD, dan polisi masih masih mencari pelakunya. Tak disangka Adik  Gobang pun meninggal dunia Gobang juga mendapat kabar bahwa Darman (Enco Ruhayat) adalah pelaku dari pengkroyokan tersebut berkat informasi dari Cecep.

Tak berpikir panjang Gobang mengumpulkan Teman-Temannya yang lain berkumpul mengabarkan berita  kalo Darman pelaku pengkroyokan di Pasar Baru dan merencanakan balas dendam namun tanpa sepengetahuan kang mus. Akhirnya mereka semua berkumpul Gobang, Murad, Pipit, Ujang, Cecep, Bohim, Mang UU dan Jony (Pangeran Tyson), tanpa kehadiran Dik Dik yang dilarang isterinya untuk keluar rumah karena mencurigai Dik Dik berselingkuh.

Pertikaian bekas anak buah Kang Mus dan kelompok Darman tak terelakan kemudian Darman pun dikalah dan dipaksa untuk mengaku siapa yang membayarnya, tak disangka Dik Dik lah yang menjadi dalang pengroyokan tersebut, Gobang pun kaget dan melepaskan Darman. Keesokan harinya Ujang memberitahukan Kang Mus dalang pengkroyokan di Pasar Baru adalah Dik Dik bekas anak buahnya dahulu.

Kangmus menelepon Dik Dik mengajak Dik Dik bertemu, setelah pertemuannya Kang Mus menawarkan Dik Dik untuk menyelesaikan masalah nya sendiri dengan Gobang atau Kang Mus sendiri yang akan menyelesaikannya. Dik Dik Pun memilih menyelesaikan masalahnya sendiri dengan Gobang, dilain sisi Gobang mendapat kabar adik ipar nya tewas di Rumah Sakit.

Dik Dik yang disuruh menyelesaikan masalah dengan Gobang akhirnya bertemu dengan Gobang tak disangka, Gobang sudah gelap mata dengan perbuatan Dik Dik. Gobang membawa pisau dan menancapkan ketubuh Dik Dik hingga tewas dan mengatakan “darah di balas darah dan nyawa dibalas nyawa”. Tak berselang lama gobang pun dibawa oleh polisi untuk dipenjara dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Mendengar kabar kematian Dik Dik, Kang mus merasa dirinya tidak becus mengurus anak buahnya meskipun dirinya sudah pensiun, tonton selengkapnya di Netflix Preman Pensiun The Movie.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved