6 Rekomendasi Drama Korea Action Romantis Rating Tertinggi: Kisah Manis Berbalut Aksi Laga

Tanggal: 13 Jun 2024 04:36 wib.
Dalam dunia drama Korea, kisah romantis seringkali menjadi daya tarik utama yang membuat penonton terpikat. Namun, ketika unsur aksi turut disisipkan, drama tersebut akan menjadi semakin seru, mendebarkan, dan tak terlupakan. Seperti halnya dengan film-film action, drama Korea action romantis juga menyuguhkan tokoh jagoan yang berusaha melindungi orang terkasihnya. Tidak hanya itu, mereka juga mampu menghadirkan kisah romantis yang dipenuhi dengan unsur komedi, thriller, hingga fantasi.

Pada tahun-tahun belakangan ini, drama Korea genre action romantis telah berhasil meraih popularitas yang mencengangkan di kalangan penggemar lokal maupun global. Berikut ini, kita telah merangkum beberapa rekomendasi drama Korea action romantis terbaik dengan rating tertinggi.

1. Moving (2023)

Drama Korea action romantis terbaik yang pertama tayang pada tahun lalu di Disney+ Hotstar dan sukses bahkan hingga ke dunia internasional adalah Moving. Drama ini menceritakan tentang sekelompok orang yang memiliki kekuatan super masing-masing. Kisah ini menjadi semakin seru dengan hadirnya Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo) yang tinggal bersama putranya, Kim Bong Seok (Lee Jung Ha) di rumah sekaligus restoran donkatsu miliknya.

Mereka menyembunyikan rahasia bahwa Bong Seok memiliki kemampuan terbang, sama halnya dengan Jang Hui Soo (Go Young Jung), seorang siswi yang memiliki kemampuan super untuk sembuh dengan cepat. Di sisi lain, ketua kelas mereka, Lee Gang Hoon (Kim Do Hoon) juga diceritakan memiliki kekuatan yang luar biasa. Namun, kekuatan ini tidak sembarangan, mereka mewarisinya dari orang tua mereka. Namun, untuk melindungi anak-anak mereka dari incaran NIS, orang tua mereka memutuskan untuk hidup seperti orang biasa.

Selama itu, muncullah karakter bernama Frank (Ryu Seung Bum) yang dikirim ke Korea untuk membunuh semua keturunan mantan agen NIS yang memiliki kekuatan super. Dengan rating 9.1/10 di MyDramaList, Moving juga dipenuhi dengan unsur aksi, fantasi, thriller, romantis, dan misteri, serta memiliki total 20 episode. Tidak hanya itu, didukung oleh para pemain utama yang berbakat meramaikan drama ini, antara lain Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Zo In Sung, Cha Tae Hyun, Ryu Seung Bum, Kim Sung Kyun, Lee Jung Ha, Go Youn Jung, dan Kim Do Hoon. Drama ini dapat disaksikan melalui Disney+ Hotstar.

2. Crash Landing on You (2019)

Drama Korea action romantis yang sukses pada tahun 2020 lalu adalah Crash Landing on You. Dari segi kisah romantis, drama ini berhasil membuat penonton terpukau dengan alur ceritanya yang menarik. Kisahnya berputar pada Yoon Se Ri (Son Ye Jin), seorang chaebol yang mendarat di zona militer Korea Utara setelah terbawa oleh tornado, dan bertemu dengan Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), seorang kapten militer Korut yang berencana membantunya kembali ke Korsel dengan aman.

Namun untuk kembalinya ke negaranya, Se Ri harus menghadapi berbagai rintangan yang tidak mudah. Ia harus bersembunyi di rumah Kapten Ri dan bercampur dengan para tetangga komunis. Selama di sana, perasaan keduanya pun tumbuh lebih dalam. Crash Landing on You mendapatkan rating 9.0/10 di MyDramaList dan terdiri dari 16 episode. Drama ini dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Seo Ji Hye, dan Kim Jung Hyun, serta dapat ditonton melalui Netflix.

3. Mr. Sunshine (2018)

Drama Korea karya Penulis Kim Eun Sook yang patut dicatat adalah Mr. Sunshine. Dikenal dengan kisah action romantisnya yang berlatarkan sejarah, drama ini menceritakan kisah Eugene (Lee Byung Hun), seorang pria berdarah Joseon yang menjadi tentara Amerika setelah dibuang oleh negaranya sendiri. Eugene kembali ke Joseon setelah konflik terjadi dengan Amerika Serikat. Di sisi lain, Ae Sin (Kim Tae Ri), lahir di keluarga bangsawan, namun kehilangan orang tuanya saat mereka berjuang untuk kemerdekaan Joseon.

Ae Sin tinggal di rumah kakeknya bersama seorang pelayan yang sangat menyayanginya. Diam-diam, Ae Sin berlatih untuk melawan penjajah. Mr. Sunshine mendapat rating 8.9/10 di MyDramaList dan terdiri dari 24 episode. Drama ini diperankan oleh Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Byun Yo Han, dan Kim Min Jung, serta dapat disaksikan melalui Netflix.

4. Happiness (2021)

Untuk para penikmat drama Korea yang menginginkan cerita yang menegangkan dan manis sekaligus, Happiness menjadi pilihan yang tepat. Kisahnya tentang virus zombie yang menyerang negara ini membawa perjuangan yang tak terduga bagi para penghuni apartemen Le Ciel dari serangan monster haus darah yang mengepung mereka.

Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) adalah seorang polisi SWAT yang bermimpi memiliki rumahnya sendiri. Ia dekat dengan Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik) sejak lama. Yi Hyun, yang awalnya bercita-cita menjadi atlet baseball, berubah haluan menjadi detektif setelah mengalami cedera. Keduanya memutuskan untuk tinggal bersama di unit apartemen tersebut dan bahkan berpura-pura sebagai pasangan pengantin baru. Happiness meraih rating 8.9/10 dan terdiri 12 episode, dengan pemain utama Han Hyo Joo, Park Hyung Sik, Jo Woo Jin. Drama ini dapat disaksikan melalui Netflix, VIU, dan iQIYI.

5. Healer (2014)

Drakor action romantis yang perlu menjadi perhatian selanjutnya adalah Healer, yang diperankan oleh aktor charismatik Ji Chang Wook. Cerita ini berkisah tentang Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae), seorang reporter terkenal yang menyelidiki suatu kasus dari masa lalu. Ia bertemu dan berusaha membantu orang-orang yang terlibat dalam kasus tersebut.

Kim Moon Ho bekerja sama dengan Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook), yang juga dikenal dengan sebutan Healer. Ia melakukan semua permintaan klien-klien yang dia terima, asal bukan permintaan untuk membunuh. Chae Young Shin (Park Min Young), seorang penulis tabloid, juga bergabung dengannya untuk mengungkap kasus misterius. Healer meraih rating 8.8/10 di MyDramaList dan terdiri dari 20 episode. Drama ini dapat ditonton melalui platform streaming seperti VIU, Vidio, iQIYI, dan Netflix.

6. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Salah satu drakor action romantis sekaligus fantasi yang sukses saat tayang pada tahun 2016 adalah Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Kisahnya dimulai ketika Ha Jin (IU) tiba-tiba terlempar ke era Dinasti Goryeo karena gerhana bulan total. Ia terbangun di tubuh Hae Soo, sepupu dari istri Pangeran Wang Wook (Kang Ha Neul), dan harus menghadapi segala bentuk tantangan dan pengalaman baru.

Di sisi lain, Wang So (Lee Joon Gi), pangeran yang bertopeng dingin dan misterius tersebut, awalnya tidak dicintai oleh ibunya dan dimusuhi oleh kakaknya, Wang Yo (Hong Jong Hyun). Namun, perlahan, Wang So mulai membuka diri kepada Hae Soo yang ceria dan perhatian. Drama ini meraih rating 8.7/10 di MyDramaList dan terdiri dari 20 episode, serta dapat ditonton melalui iQIYI.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved