Yuk.. Sucikan Hati dan Pikiran Kita agar Bermanfaat untuk Orang Lain

Tanggal: 14 Okt 2017 09:37 wib.
Tampang.com - Memberikan manfaat untuk orang lain atau orang banyak merupakan salah satu ajaran Islam, sebaliknya menjadi penyebab masalah bagi orang lain sangat dilarang oleh agama. Perkataan dan perbuatan kita sangat tergantung dari hati dan pikiran kita. Hati dan pikiran yang selalu positif akan menghasilkan perbutan yang positif pula, sementara jika hati dan pikiran kita selalu negtif, niscaya akan menghasilkan perbuatan yang negatif.

Sifat lebah dan lalat sangat mengispirasi kita untuk berbuat dan berpikir baik di kehidupan ini. Mata lebah diciptakan untuk selalu mencari bunga dan menghasilkan madu. Lalat diciptakan untuk selalu mencari kotoran sebagai makanan dan berkembang biak mereka.

Pikiran lebah yang selalu ingin mendapatkan bunga untuk menjadi madu, akan lebih mudah menemukan bunga dibandingkan menemukan kotoran. Lalat pun berpikir demikian, karena di pikirannya selalu mencari kotoran maka dengan mudah lalat akan mendapatkan kotoran.

Hasil yang didapat dari lebah yang selalu mencari bunga adalah madu yang sangat bermanfaat untuk kita, sementara lalat hanya menghasilkan kuman penyakit yang dapt merugikan kesehatan kita.

Jadinya pada intinya, jika hati dan pikiran kita selalu positif, sesuatu yang bermanfaat akan dihasilkan untuk diri kita sendiri maupun orang lain. Tapi jika hati dan pikiran kita selalu negatif, perbuatan yang buruk dan menimbulkan masalah dengan orang lain akan didapatkan.

Karena itu, mari sucikan kembali hati dan pikiran kita agar kita bisa seperti lebah yang menghasilkan madu yang bermanfaat bagi orang banyak, dan tinggalkan hati dan pikiran yang selalu negatif karena niscaya akan menciptakan perbuatan yang kotor yang merugikan orang banyak.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved