Takut...Resah....Gelisah....Ingat Hari itu,,,Kiamat! tapi Mengapa Kita tidak Segera Bertaubat...

Tanggal: 26 Apr 2017 14:02 wib.
Kita semua memang harus yakin pada rukun iman yang ke 5 yaitu meyakini akan datangnya hari akhir, demikian hebatnya bencana alam ketika kiamat, yang nanti akan dialami oleh umat manusia dan dialami oleh dunia.

Nabi Muhammad SAW bersabda : " Tidak akan terjadi hari kiamat, sehingga tertahan ilmu pengetahuan. Banyak terjadi gempa bumi, waktu berjalan terasa sangat cepat, nyata segala macam fitnah, banyak terjadi kekacauan yaitu pembunuhan (peperangan) sehingga harta benda pada kamu melimpah ruah".

Sesungguhnya apa yang Nabi terangkan memang nyata dan sudah banyak dibuktikan dijaman sekarang, sebab utama jika ilmu agama terbatas adalah orang jadi tidak segan-segan melakukan perbuatan yang dilarang dalam agama, sudah jelas dengan sebab ini orang juga tidak segan-segan melakukan kejahatan. Kita sering melihat, membaca seringkali anak-anak melakukan  kejahatan, pemerkosaan, pembunuhan, penjambretan, bukan karena semata-mata karena benda, tidak lain sebagian besar karena mereka adalah kosong iman dalam dadanya. Karena itulah yang membawa manusia terjerumus kelembah dosa dan nista.

Tanda yang lain adalah banyak jumlah wanita yang terjun atau menerjunkan dirinya kedunia pelacuran. Kini terjadi dimana-mana, sehingga pemerintah sulit mengatasi problema ini dan sukar dihilangkan. Jika diselidiki sebagian besar bukan semata-mata tekanan batin atau ekonomi akan tetapi adalah karena kerapuhan jiwa dan kelemahan iman. 

Sebagai seorang mukmin yang taat, selagi mendapat harta atau pangkat ia tidak lupa daratan. Ia bersyukur kepada Tuhan. Pergunakan hartanya dengan hati-hati dan tidak akan membuang hartanya pada jalan muhajir atau jalan maksiat. Lain halnya laki-laki yang kurang ilmu agamanya, akan menjadi lemah imannya, kebetulan banyak harta besar pula nafsu birahinya. Dia tidak akan segan-segan mengobral harta untuk menuruti hawa nafsunya, tentu yang jadi sasaran adalah wanita. Maka tidak heran pada masa kini sering terjadi penculikan, orang hilang tanpa rimbanya, beginilah akibatnya orang-orang yang berkelebihan harta, beginilah jaman kita sekarang. Dan inilah tandanya jaman sudah akan berakhir.

Kita juga sering melihat dan mendengar sekarang ini banyak orang yang cepet kaya, beberapa tahun orang itu hidupnya susah, tapi kemudian kini menjadi kaya, Dulu dia hanya bekerja sebagai seorang supir, namun kini dia sudah menjadi milionar, dulu dia menjadi petani yang miskin tapi kini dia sudah menjadi kaya raya. Ini menunjukan harta benda sedang melimpah ruah.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved