Selain Bikin Bahagia, Doa Juga Sangat Baik untuk Kesehatan

Tanggal: 23 Mei 2018 12:02 wib.
Tampang.com - Berdoa merupakan bentuk ibadah yang dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun kita berada. Dengan berdoa pada Allah SWT, kita bisa meminta apapun yang kita inginkan. Bahkan berdoa juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan jiwa raga. Berdoa dapat membuat kita selalu berpikiran positif, lebih tenang dan bebas dari berbagai masalah kesehatan fisik dan psikis. Berikut ini manfaat dari aktivitas berdoa yang kita lakukan :

1. Berdoa membuat kita bahagia

Berdoa akan membuat perasaan bahagia dan pikiran tenang. Menurut penelitian para ilmuwan yang dipublikasikan di JAMA Networks Journal mengatakan jika orang yang rajin menghadiri ibadah keagamaan dan memiliki bekal agama yang kuat (religius) akan lebih bahagia dari pada orang lain. Bahkan bukan hanya diri sendiri yang bahagia, keluarga juga bahagia, sejahtera dan lebih sabar.



2. Sistem kekebalan tubuh meningkat

Pikiran yang selalu positif, hati yang tenang dan bahagia merupakan alasan mengapa orang yang rajin berdoa memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. Sifat sabar dan ikhlas mampu menurunkan risiko sakit jantung dan tekanan darah tinggi.

3. Berdoa mampu mencegah dan mengobati stres

Kekuatan doa dapat membuat seseorang terhindardari risiko depresi dan masalah psikis lainnya. Doa akan membuat kita lebih tenang, selalu berpikiran positif dan tidak mudah putus asa.

4. Membuat panjang umur

Orang-orang religius dan gemar berdoa pada umumnya memiliki umur yang panjang. Beribadahlah dengan tulus, ikhlas, sungguh-sungguh mengharap ridha Allah maka akan membuat hidup lebih tenang, sehat dan bahagia.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved