Cinta Penelope sudah Berhijrah, Kamu Kapan?

Tanggal: 22 Jan 2018 10:17 wib.
Siapa yang tidak mengenal sosok artis bernama Cinta Penelope? Beliau adalah seorang artis dan penyanyi dangdut tanah air. Bernama lengkap, Princess Cinta Penelope, doi adalah artis yang populer dengan lagu dangdut berjudul "Keong Racun" karya Subur Tahroni alias Buy Akur. Bagi kamu yang sudah pernah melihat ataupun menonton bagaimana Artis kelahiran 15 April 1984 ini manggung, tentu cukup mengernyitkan dahi. Lah, ini artis setiap manggung berpakaian dengan begitu seksinya. Selain itu, diketahui, doi ternyata sempat memiliki 21 tato di tubuhnya itu (gak usah dibayangin dimana aja ya, penulis juga gak tahu), meskipun saat ini tinggal tersisa 3-4 tato lagi di tubuhnya.



Namun, siapa sangka. Allaah SWT Yang Maha Membolak-balikkan hati seseorang, memberikan hidayahnya kepada doi dengan begitu indah.


يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ


Melalui serangkaian prosesnya, akhirnya saat ini Penelope begitu anggun berhijab. Hal ini dilakukannya dengan begitu mantap di awal tahun 2018 ini, mungkin sebagai resolusi juga di tahun baru dengan semangat baru.

Apa yang dirasakan Cinta Penelope setelah berhijab Syar'i?

Dalam sebuah wawancara kepada dirinya, Penelope mengungkapkan dirinya saat ini merasa lebih tenang dan juga ikhlas. Jangan salah ya ladies, menurut pengakuan Penelope sendiri, tawaran job dirinya sudah sangaaat penuh hingga tahun depan. Namun, dengan kemantapan niat dirinya, banyak job yang di cancel alias dikorbankan demi hijrahnya itu. Bahkan, dirinya hanya siap untuk menerima job yang sesuai dengan perubahan dirinya kini.


"Merasa lebih tenang dan ikhlas. Banyak yang dikorbankan pasti, job sampai tahun depan masih ada, tapi banyak yang di-cancel," ungkap Cinta.


Bahkan, tidak tanggung-tanggung, akun instagramnya @princess_cinta_penelope yang sempat di stalking penulis (dan ternyata private saat di cek, Huhu) memiliki pengikut hingga 134k yang menurut pengakuan dirinya terdiri dari ribuan foto, kini telah dihapus foto-fotonya tersebut seiring dengan perubahan yang ada.

Dalam suatu unggahan video melalui akun instagramnya, Penelope menyampaikan dengan sangat bersyukur tentang perubahannya,


"Alhamdulillah hijab mengarahkan karyaku menjadi lebih baik. Terima kasih Ya Allah Engkau sadarkan aku akan wajibku sebagai wanita Muslim,


"Kedepannya mungkin menjaga lisan saya gimana perlakuan saya. Mungkin saya banyak beegabung dengan majelis-maje biar saya bisa memperdalam agama saya," pungkas Cinta Penelope.

Dalam waktu dekat, doi pun berencana untuk umrah dengan keluarganya. Asyik banget 'kan?

Terus Kamu?

Kisah hijrah yang dialami oleh Cinta Penelope, hanyalah satu dari banyak kisah inspiratif yang terjadi di masa kini. Hal tersebut menjadi bukti bagaimana Allaah SWT memberikan hidayah kepada siapapun. Termasuk, Kamu! iya, Kamu! Siapa lagi? Hehe.


يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا



Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang Mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka!” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allâh adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [al-Ahzâb/33:59]


Coba disimak, apa yang disampaikan di atas adalah firman Allaah SWT tentang bagaimana seorang perempuan berpakaian. Lantas, apakah masih saja saat ini beralasan untuk menunda hijrah kamu? Di sisi lain, saat ada saja keinginan kita tentang dunia, begitu ingin cepatnya kita dikabulkan oleh Allaah SWT. Terlepas dari hak preogratif Allaah SWT untuk menentukan siapa diantara makhluknya yang mendapatkan hidayah, bukankah ikhtiar menjadi kewajiban?

Yuk, Mulai dengan Niat! Bismillaah

Seorang Cinta Penelope saja, yang sempat punya tato, yang sempat bernyanyi dengan cukup vulgar di atas panggung, dan lain sebagainya, bisa dan bulat untuk memutuskan hijrahnya. Bahkan, dengan membatalkan banyak job, dirinya lebih yakin bahwa Allaah SWT yang memberikan rizkinya.

Sekarang kamu mau mulai darimana? Yuk deh niatkan bismillaah untuk memulai berhijrah sejak sekarang. Berhijab adalah kewajiban kok, bukan lagi urusan pilihan.

Banyak kajian-kajian di internet yang bisa kamu buka untuk meyakinkan kamu, banyak tokoh-tokoh yang berbagi kisah inspiratifnya dalam berhijrah, dan masih banyak hal yang seharusnya membuat kamu yakin.

Btw. Hijrahnya semata-mata karena Allaah SWT ya, biar enak gitu perjalanannya. Bila kamu menjadi salahsatu yang sudah mulai berhijrah, yuk tinggalkan komentar dan sampaikan kisah inspiratifnya, biar nanti penulis juga angkat deh! Selamat berhijrah ya!

***

Penulis: Rijal Muharram
Copyright © Tampang.com
All rights reserved