Banyak Penantian di Bulan Ramadhan dan Sibuknya Bulan Ramadhan

Tanggal: 21 Apr 2017 15:15 wib.
Sebentar lagi kita akan menjalankan ibadah yang paling dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim diseluruh dunia yaitu datangnya bulan suci Ramadhan. Ramadhan adalah bulan sejuta kebaikan dan barokah, Allah meberkahinya dengan banyak keutamaan diantaranya adalah:

1. Bulan Al-Qur'an

Allah menurunkan kitab-Nya yang mulia sebagai petunjuk bagi umat manusia, obat bagi kaum muslimin, membimbing kepada yang lebih lurus, menjelaskan jalan petunjuk (Al-Qur'an) pada malam Lailatul Qadar, suatu malam dibulan Ramadhan.

2. Dibelenggunya Syaithan, Ditutupnya Pintu-Pintu Neraka dan Dibukanya Pintu-Pintu Surga

Allah berfirman  :يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ
yang artinya : " Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamubertaqwa" (Al-Baqarah : 183)

Bulan Ramadhan adalah bulan yang menjadi simbol ketaqwaan dan kancah untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Bulan yang diistimewakan dengan ibadah puasa, menahan lapar dan haus demi menggapai cita-cita dan ridha-Nya.

Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda : " Apabila telah datang Ramadhan dibukalah pintu-pintu surga, dikunci pintu-pintu neraka, dan dibelenggu setan-setan." (HR.Bukhari dan Muslim)

Pada bulan Ramadhan ini biasanya kita digerakan hatinya untuk terus ingin membaca Al-Qur'an, bersedekah, sholat berjama'ah, sholat malam, memberi makan bagi kaum muslimin yang berpuasa, sering juga mendengarkan ceramah agama dimasjid, tapi jangan sambil bergunjing ya......gak dapet amal ibadahnya.

Ketika Bulan Ramadhan tiba semua muslimin akan sibuk sekali mempersiapkan berbagai menu untuk berbuka puasa, saking sibuknya menu makanan hampir penuh satu meja yang akhirnya pas datang waktu berbuka kita akan merasa perut kekenyangan dan males untuk pergi sholat Tarawih, jadi kita jangan seperti itu ya....karena berpuasa itu adalah kita harus lebih sabar dan mengontrol selera makan agar kita merasakan faedahnya berpuasa yaitu kita merasakan bagaimana rasanya orang yang berkekurangan.

 

 

 

 

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved