Untuk Penghematan Kas Negara, Duterte ke KTT ASEAN Pakai Pesawat Pribadi

Tanggal: 25 Apr 2018 03:07 wib.
Untuk melakukan penghematan kas negara, Presiden Filipinia Rodrigo Duterte dikabarkan akan menggunakan pesawat pribadinya untuk menghadiri KTT ASEAN di Singapura.

Bahkan tidak hanya itu, Presiden Filipina itu juga akan mengurangi jumlah delegasi Filipina yang akan ikut berpatisipasi dalam edisi ke-32 konferensi tersebut dengan alasan yang sama yaitu untuk penghematan kas negara.

"Presiden Duterte akan naik pesawat delapan tempat duduk untuk penerbangan dua jam dari Davao City ke Singapura," kata Juru Bicara Kepresidenan Harry Roque, dilansir dari Channel News Asia, Selasa (24/4/2018).

"Tujuannya adalah untuk menghemat uang. Menyewa pesawat lain hasilnya akan lebih mahal. Selain itu, delegasi yang akan datang juga dikurangi agar tidak menghabiskan uang pembayar pajak," tambahnya.

Juru bicara tersebut melaporkan bahwa beberapa delegasi yang akan ikut antara lain asisten pribadi presiden, Christopher 'Bong' Go dan beberapa staf lain.

"Hanya sedikit yang akan ikut terbang dengan presiden. Biayanya jauh lebih murah dari pada mencarter pesawat Philippine Airlines seluruhnya," kata Juru Bicara Kepresidenan Filipina itu.

Siapa yang tidak kenal dengan Presiden Filipina Rodrigo, presiden yang membawa begitu banyak perubahan di Filipina oleh karena kebijakannya yang tak biasanya dan penuh dengan keberanian.

Salah satunya adalah kebijakannya untuk memberantas narkoba dan korupsi. Tak tanggung-tanggung ia melawan narkoba dengan tegas yakni dengan melakukan tembak mati terhadap bandar-bandar pengedar narkoba di Filipina.

Meski kebijakannya ini dikecam oleh PBB karena alasan HAM, namun jika dipikir-pikir lagi ada benarnya karena terkadang untuk melawan kejahatan perlu keberanian dan ketegasan penuh.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved