Trump di Polandia: Menimbang reaksi 'parah' terhadap Korea Utara

Tanggal: 6 Jul 2017 23:15 wib.


6 Juli ( UPI) Presiden Donald Trump, sedang berbicara pada hari kamis di Warsaw, Poland, mengatakan ia sedang mempertimbangkan “beberapa hal yang cukup parah” untuk merespon terhadap ancaman nuklir Korea Utara.

Trump memberikan tanggapan pada saat konferensi pers setelah melakukan pertemuan dengan Presiden Polandia, Andrzej Duda. Pyongyang pada hari Selasa mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan uji coba rudal balistik antarbenua dan berhasil.

“ Kita akan lihat apa yang terjadi, Saya tidak suka berbicara tentang apa yang telah kita rencanakan tapi saya memiliki beberapa hal yang cukup parah yang sedang kita pikirkan “ Trump berkata selama Konferensi pers berlangsung. “ Mereka berperilaku sangat serius, dan ada sesuatu yang harus dilakukan mengenai hal itu “

Trump mengatakan bahwa Amerika Serikat dan dunia harus "menunjukkan bahwa ada konsekuensi atas perilaku mereka yang sangat buruk."

Mengenai masalah campur tangan Rusia dalam pemilihan A.S. tahun 2016, Trump menyarankan bahwa dia belum yakin bahwa Moskow bertanggung jawab sepenuhnya.

"Saya pikir itu Rusia, dan mungkin saja orang lain di negara lain," kata Trump. "Tidak ada yang tahu."

Trump dan delegasi asingnya tiba di Warsaw pada Rabu malam. Pada hari Kamis pagi dia meninggalkan Marriot Warsaw tempat dia tinggal untuk pergi ke istana kepresidenan Polandia untuk mengadakan pertemuan tertutup dengan Duda.

Kemudian pada hari Kamis, Trump diharapkan untuk menyampaikan pidato di Lapangan Krasinski, di mana sebuah monumen mengenang Pemberontakan Warsaw melawan Nazi pada tahun 1944. Menurut kutipan pidato yang diberikan oleh Gedung Putih, Trump akan mengatakan bahwa "pertanyaan mendasar dari kami adalah : apakah Barat memiliki kemauan untuk bertahan hidup?"



"Saya di sini hari ini bukan hanya untuk mengunjungi sekutu lama, tapi untuk menahannya sebagai contoh bagi orang lain yang mencari kebebasan dan yang ingin mengumpulkan keberanian dan kemauan untuk membela peradaban kita," Trump diharapkan mengatakan dalam pidatonya. . "Kita harus berdiri bersatu melawan musuh-musuh bersama ini untuk melucuti mereka dari wilayah mereka, pendanaan, jaringan mereka, dan bentuk dukungan ideologis mereka ... Meskipun kita akan selalu menyambut warga baru yang memiliki nilai dan mencintai orang-orang kita, perbatasan kita akan Selalu tertutup terhadap terorisme dan ekstremisme. "

Setelah pidatonya pada hari Kamis, Trump akan berangkat ke Hamburg, Jerman, untuk pertemuan puncak ekonomi G20, yang bertemu pada hari Jumat. Dia juga diharapkan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pejabat Kremlin mengatakan bahwa pertemuan antara Trump dan Putin akan menjadi pertemuan bilateral penuh, bukan sebuah pertemuan singkat di tengah KTT G20.

 

(UPI.com)
Copyright © Tampang.com
All rights reserved