Sumber foto: Google

Tak Lgi Jadi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Lanjut Jadi Kepala Otorita IKN

Tanggal: 24 Okt 2024 14:05 wib.
Selepas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, mengungkapkan bahwa dirinya akan mengemban jabatan sebagai Kepala Otorita IKN (OIKN). Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Basuki usai menghadiri acara serah terima jabatan Menteri PUPR di Jakarta pada Senin (21/10/24). Hal tersebut sedang diurus oleh Kementerian Sekretariat Negara (Sekneg).

“Kalau ini saya bukan mendahului, tapi menurut Pak menteri sekretaris negara (sebelumnya) Pratikno dan Pak Jokowi, saya masih diminta di OIKN. Sekarang Plt-nya sudah berhenti dan saat ini sedang diurus oleh bapak-bapak Sekretariat Negara,” kata Basuki.

Saat diwawancarai, Basuki menyampaikan bahwa peran Otorita IKN sangat strategis dalam percepatan pembangunan kawasan IKN. Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah Indonesia dan Korea dalam mengoptimalkan potensi ekonomi serta pengembangan infrastruktur di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Basuki Hadimuljono dikenal sebagai Menteri PUPR yang memiliki dedikasi tinggi dalam memajukan sektor konstruksi dan infrastruktur di Indonesia. Kiprahnya terbilang cukup impresif, terutama dalam mengawal berbagai proyek strategis nasional seperti pembangunan jalan tol, bendungan, serta peningkatan kualitas pemukiman dan perumahan di berbagai daerah.

Pengalaman serta keahlian Basuki dalam bidang pembangunan infrastruktur dipandang sebagai nilai tambah yang dapat diandalkan dalam memimpin Otorita IKN. Keberhasilan yang diraihnya di sektor PUPR diharapkan dapat membawa kontribusi positif bagi pengembangan keberlanjutan kawasan IKN.

Sebagai Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono diharapkan mampu membuat terobosan dan kebijakan yang mendukung percepatan pembangunan kawasan IKN. Dengan latar belakang dan pengalaman yang dimilikinya, Basuki diyakini dapat menjadi motor penggerak untuk mengimplementasikan rencana pembangunan kawasan IKN yang sudah dirancang secara matang.

Langkah Basuki untuk melanjutkan karier di Otorita IKN juga diapresiasi oleh banyak pihak. Keputusannya untuk tetap berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia di tengah berbagai tantangan dinilai sebagai bentuk komitmen yang kuat untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa.

Melalui penunjukan Basuki Hadimuljono sebagai Kepala Otorita IKN, diharapkan dapat membawa angin segar dalam pengelolaan kawasan IKN. Kehadirannya diharapkan mampu menginspirasi semangat dan kerja sama antara pihak terkait, baik dari sektor pemerintah maupun swasta, demi mewujudkan visi dan misi pembangunan kawasan IKN yang inklusif dan berkelanjutan.

Dengan demikian, keberadaan Basuki Hadimuljono sebagai Kepala Otorita IKN dapat menjadi pendorong bagi percepatan pembangunan kawasan IKN menjadi pusat ekonomi yang berdaya saing tinggi serta mampu memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Semoga dengan kepemimpinannya, Otorita IKN mampu meraih prestasi gemilang dalam pengembangan kawasan IKN demi kemajuan Indonesia ke depan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved