Sudirman Said : Anies Sebagai Cawapres yang Kuat

Tanggal: 11 Jul 2018 22:12 wib.
Sudirman Said : Anies Sebagai Cawapres yang Kuat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan balakangan ini banyak dibicarakan terkait pencapres/cawapres 2019. Mantan calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said mengungkapkan bahwa nama Anies sebagai salah satu cawapres yang kuat.

"Dipertimbangkan sebagai salah satu cawapres yang kuat," kata Sudirman di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Selain itu, Sudirman Said menjelaskan bahwa ada kombinasi nama lain yang dipasangkan dengan Prabowo.

"Kombinasi kan banyak sekali. Prabowo-Gatot, Gatot-Anies, Prabowo-Anies, Prabowo-Aher. Ini proses sehat. Kalau nggak ada opsi malah stuck. Kalau ada opsi kan semua muncul dengan argumen, dan keputusan baik harus melalui kontestasi ide," jelas Sudirman.

Dari pernyataan Sudirman Said dapat dipahami seperti  memberi sinyal bahwa cawapres Prabowo berasal dari luar partai.

“Ketiga partai itu merupakan partai terbuka yang biasa mengusung selain kader,” katanya

“Kita senang kalau parpol itu menjadi semacam agen pencari calon pemimpin,” lanjiutnya di Gedung Parlemen, Rabu (11/7/2018).

Berbeda lagi dengan pernyataan politisi PKS, Mahfudz Siddiq yang mendorong agar Anies fokus menyelsaikan tugasnya sebagai Gubernur.

"Pak Anies, Anda dipilih sebagai gubernur bukan saja oleh masyarakat DKI, tapi melibatkan begitu banyak orang di luar DKI, karena ada gerakan 212, jadi selesaikan amanah ini dengan baik," kata Mahfudz.

Khusus cawapres sampai kini masih teka-teki dan belum bisa ditebak secara pasti oleh publik.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved