Siapa Sangka 6 Menteri Jokowi Ini, Pernah Jadi Santri

Tanggal: 22 Okt 2017 15:31 wib.
Tampang.com – Presiden Jokowi telah menetapkan tanggal 22 Oktober 2017 sebagai Hari Santri Nasional. Penetapan ini disambut baik oleh semua pihak, terutama bagi mereka yang telah mengenyam pendidikan di Pesantren.

Ternyata, terdapat beberapa menteri yang dulunya merupakan murid dari sebuah Pondok Pesantren. Berikut ini beberapa menteri Jokowi yang lulus dari Pesantren:

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri

Hanif Dakhiri dikenal sebagai politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ). Ia sempat mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren yang bernama SMA Al-Muayyad, lokasi tersebut berada di lingkungan Pondok Pesantren Al Muayyad Solo.



Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Beliau adalah satu – satunya menteri dari kabinet era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang tetap terlibat di kabinet Jokowi – JK. Ia merupakan alumni Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor.



Wamenlu AM Fachir

Tidak disangka bahwa Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mohammad Fachir merupakan lulusan dari sebuah Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, Jawa Timur. Ia begitu kuat memperdalam agama Islam.



Menpora Imam Nahrawi

Ia adalah Imam Nahrawi yang merupakan Menteri Pemuda dan Olahraga. Tidak diduga bahwa ia merupakan lulusan dari Pondok Pesantren Al Kholiliyah An Nuroniyah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.



Menristekdikti M Nasir

Sebelum menjadi menteri, beliau telah lebih dulu mendapat tanggungjawab tinggi sebagai Rektor dari Universitas Diponegoro, Semarang. Siapa sangka ia merupakan lulusan dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Pondok Pesantren Mambaul Ilmi Asy-syar’y Sarang, Rembang.



Kepala UKP – PIP Yudi Latif

Beliau merupakan Alumnus Pondok Pesantren Darussalam Gontor. Yudi dikenal sebagai aktivis dan cendekiawan dengan pemikirannya tentang keagamaan dan kenegaraan.


Copyright © Tampang.com
All rights reserved