Sandiaga Uno: Politisi Itu Harusnya Mempersatukan

Tanggal: 18 Apr 2018 19:07 wib.
Seperti diketahui pernyataan Ketua Dewasn Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dengan mendikotomi adanya ‘partai Allah dan partai seta’ di partai politik Indonesia ketika berceramah di salah satu masjid di kawasan Jakarta Selatan.

Pernyataan Amien “partai Allah dan partai setan’ tersebut lantas mengundang reaksi berbagai pihak. Amien Rais dinilai selalu membuat kegaduhan dalam dunia politik Indonesia. betapa tidak, bukan kali pertama Amien mengeluarkan pernyataan yang berujung kontroversi senada itu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno enggan memberi tanggapan lebih spesifik mengenai pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN sekaligus Ketua Penasehat Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu.

Sandiaga Uno mengaku dirinya bukan ahli agama makanya tidak berkomentar. Namun, meski demikian ia mengatakan baiknya politis itu harusnya memberi pernyataan yang menyatukan.

 “Saya bukan ahli agama, lebih baik enggak berkomentar. Tapi bagi saya, kita ingin komentar dari politisi itu mempersatukan,” kata Sandiaga ditemui di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).

Sandi berpendapat, saat ini iklim politik di Indonesia berbasis ekonomi.

“Karena sudah kita lihat bahwa politik ini guyub, politik kita disruptif, politik kita sekarang berbasis ekonomi,” ucapnya.

Dengan politik berbasis ekonomi, Sandi berharap adanya kekuatan yang mengarah ke persatuan di Indonesia.

“Bahwa ekonomi harus kita dorong ke depan untuk memastikan bahwa kekuatan kita adalah di persatuan,” kata Uno.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved