Risma Keliling Jawa Timur Untuk Memenangkan Pasangan Calon Gubernur Jatim Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno

Tanggal: 31 Mar 2018 16:31 wib.
Walikota Surabaya Tri Rismaharini berkeliling Jawa Timur untuk memenangkan Calon Gubernur Jatim nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

"Ini bentuk kesadaran saya sebagai warga Jawa Timur yang menilai bahwa pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti inilah yang terbaik bagi provinsi ini. Dapat dunia akhirat kalau mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti," ucap Risma.

Walikota Surabaya itu akan fokus berkeliling ke sejumlah daerah, di kawasan Mataraman, Tapal Kuda dan kawasan berkultur Arek.

"Saya akan kampanye total untuk Gus Ipul dan Mbak Puti. Sebagai pejabat negara, saya pasti menaati aturan KPU, termasuk cuti," kata Risma yang pernah menjadi walikota terbaik di dunia itu.

Kapan bakal mulai berkeliling Jatim? "Sedang digodok tim. Yang jelas tak lama lagi akan segera keliling," ujar Risma.

Menurut Risma, program-program Gus Ipul dan Puti Guntur merupakan program yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Jatim. Misalnya, program menggratiskan kembali biaya pendidikan SMA/SMK yang kini dikelola Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Kan itu sesuai dengan kebutuhan kita semua. Seperti di Surabaya, sekarang SMA/SMK kembali berbayar. Nah Gus Ipul dan Mbak Puti akan menggratiskan kembali nantinya. Kita yakin dengan rencana kebijakan itu," kata Risma.

Selain pendidikan gratis, sejumlah program Gus Ipul-Puti yang relevan dengan problem masyarakat Jatim adalah pemberdayaan ekonomi perempuan dan peningkatan ekonomi kreatif.

"Saya akan ikut sosialisasikan. Di Surabaya, saya punya program Pahlawan Ekonomi, yang mengangkat pelaku-pelaku UMKM. Dan sudah berhasil. Banyak pelaku usaha yang jadi. Ini akan dimenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di daerah-daerah lain," pungkas Risma.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved