Pro-Korea Utara: Pelayan Harus Bersatu Kembali dengan Keluarga

Tanggal: 14 Mei 2018 22:48 wib.
Sebuah koran pro-Pyongyang di Jepang menyerukan repatriasi 12 pelayan Korea Utara dan manajer mereka dibawa ke Selatan pada 2016.

Choson Sinbo mengeluarkan pernyataan itu Senin, kurang dari seminggu setelah manajer Korea Utara Heo Kang-il mengatakan kepada jaringan televisi Korea Selatan JTBC bahwa mereka adalah korban dari pemerintah Korea Selatan "memancing dan menculik" selama masa jabatan Presiden Park Geun-hye yang dipenjara. .

Publikasi yang berbasis di Jepang menggambarkan pelarian kelompok pekerja restoran Korea Utara dari Provinsi Zhejiang China sebagai "insiden penculikan" dan menyerukan kembalinya warga Korea Utara ke keluarga mereka selama reuni keluarga antar-Korea yang direncanakan pada bulan Agustus.

Surat kabar itu juga menyerukan kembalinya Kim Ryen-hi, wanita Korea Utara di Selatan yang mengklaim dia diculik ke Selatan oleh agen-agen intelijen.

Kim telah diwawancarai oleh The New York Times tetapi sebagian besar dijauhi oleh pers lokal Korea Selatan.

Di Seoul pada hari Senin, kelompok pengacara progresif, Minbyun mengadakan konferensi pers, menyerukan kebenaran terungkap mengenai "penculikan" Korea Utara, SP News melaporkan.

Kelompok itu menargetkan mantan administrasi Taman untuk tindakan masa lalu yang diambil dan mengutuk agen mata-mata Seoul karena melarang Korea Utara menghadiri interogasi pengadilan, menurut laporan itu.

Gugus tugas Minbyun dan kelompok aktivis kedua juga mengklaim kementerian unifikasi dan dinas intelijen nasional baru-baru ini mencoba menghentikan JTBC dari menyiarkan wawancara.

Tidak semua pelayan mendukung kembali ke Utara.

Seorang pemilik restoran Korea Selatan yang akrab dengan kelompok itu mengatakan kepada YTN minggu lalu bahwa teman-temannya "kehilangan tidur" setelah pertemuan antar-Korea pada tanggal 27 April,

Mereka takut dipulangkan di belakang politik yang berubah dengan cepat, kata Kuk Ok-hyeon.

Choson Sinbo diterbitkan oleh Asosiasi Umum Penduduk Korea, sebuah badan perwakilan pro-Korea Utara yang juga berfungsi sebagai kedutaan de facto Pyongyang di Tokyo.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved