Perbedaan Pandangan Zulkifli dan Amien Rais Soal Sosok yang Akan Didukung Pada Pilpres 2019

Tanggal: 24 Apr 2018 00:51 wib.
Meski Amien Rais dan Zulkifli adalah rekan dalam satu partai politik yakni Partai Amanat Nasional (PAN), namun berbeda pendapat dalam menanggapi Pilpres 2018. Amien Rais Ketua Dewan Majelis Kehormatan PAN sudah jelas tidak akan mendukung Jokowi. Akan tetapi beda halnya dengan Zulkifli Hasan masih membiarkan pintu setengah terbuka untuk Joko Widodo yang merupakan presiden petahana.

Memang hingga saat ini, PAN belum ambil sikap resmi mengenai siapa yang akan mereka dukung pada Pilpres 2019. Meski Amien Rais telah menyatakan dukungan pada Prabowo Subianto Ketua Umum Gerindra, namun hal itu tidak akan menjamin partai akan memberi dukungan pada koalisi partai pendukung Prabowo ataupun Jokowi.

Zulkifli mengaku bahwa sampai saat ini partainya masih terbuka kemungkinan untuk keduanya yaitu Prabowo atau Jokowi.

"Kami masih belum memutuskan arah dukungan. Masih terbuka dengan calon mana pun,” ujarnya.

Menurut Zulkifli Ketua DPP PAN, Jokowi mempunya peluang menang yang kuat. Selain itu juga ia memberi kode kalau PAN kemungkinan akan bertemu dengan sejumlah elite partai lain, termasuk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Siapa tahu minggu depan kami bertemu Pak SBY. Kalau dengan Pak Jokowi kan saya memang sejak lama rutin berkomunikasi dengan beliau," katanya

 Ketua DPP PAN itu tidak memberi komentar lebih lanjut terkait pernyataan Amien Rais yang menjamin tidak akan mendukung Jokowi.

 

“Coba baca di media saja,” katanya ketika ditanya soal perbedaan sikapnya dengan Amien Rais tersebut saat menghadiri acara Temu Ilmiah Tahunan IX dan Mukernas Persatuan Dokter Umum, Sabtu 21 April 2018.

Pada acara itu PDUI mengangkat Zulkifli sebagai Anggota Dewan Kehormatan.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved