Pendeta Katolik Terbunuh saat Mendengar Pengakuan di Meksiko

Tanggal: 23 Apr 2018 21:04 wib.
Seorang imam Katolik Roma tewas Jumat di negara Jalisco, Meksiko barat-tengah, imam kedua yang dibunuh dalam waktu satu minggu di negara itu.

Juan Miguel Contreras Garcia, 33, sedang melakukan sakramen penebusan dosa ketika diserang di sebuah paroki di Tlajomulco de Zuniga, di pinggiran Guadalajara, menurut pernyataan dari Konferensi Waligereja Meksiko.

Serangan itu, yang terjadi segera setelah perayaan Misa Kudus, adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan terhadap para imam di Meksiko.

Pastor Ruben Alcantara Diaz diserang pada 18 April tepat sebelum Misa malam di Paroki Maria dari Carmen di Cuautitlan Izcalli.

Pada hari Sabtu, para uskup meluncurkan seruan mendesak untuk budaya perdamaian dan rekonsiliasi.

"Kejadian yang menyedihkan ini memanggil kita masing-masing untuk pertobatan yang dalam dan tulus" menurut pernyataan itu. "Kami meminta pihak yang berwenang - terus - terang untuk menyoroti peristiwa dramatis ini dan mengambil tindakan sesuai dengan hukum keadilan."

Para uskup juga menghimbau para pembunuh untuk "tidak hanya meletakkan lengan mereka" tetapi juga untuk menolak "kebencian, kebencian, pembalasan dendam dan semua sentimen yang merusak."

Serangan terhadap pendeta telah menjadi hal yang umum di Meksiko, negara yang mencapai tingkat pembunuhan historis yang tinggi tahun lalu.

Menurut Pusat Multimedia Katolik, 22 imam telah tewas di Meksiko sejak 2012, ketika administrasi enam tahun Presiden Enrique Pena Nieto dimulai.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved