PDIP : Dorong Kader Muda Jadi Cawapres Jokowi

Tanggal: 15 Mar 2018 15:26 wib.
Tampang.com – Dalam upaya menghadapi Pilpres 2019 mendatang. Partai PDIP telah merencanakan untuk mengusung bakal calon pendamping Jokowi untuk menjadi Presiden tahun 2019 mendatang.

Seperti yang telah disampaikan oleh seorang politikus dari PDIP Puan Maharani menjelaskan bahwa PDIP telah mempersiapkan kader muda tersebut.

“Internal (PDIP) juga pasti punya nama. Insyaallah partai seperti PDIP punya kader yang terbaik, juga Ibu Ketua Umum mendorong kader muncul di mana pun. Makanya muncul kalangan muda dari PDIP,” jelas Puan.

Sayangnya, Puan tidak menyebutkan siapa kader yang cocok disandingkan dengan Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Namun , nama tersebut telah disiapkan oleh Megawati.

“Banyaklah namanya. Sudah kita pertimbangkan dan Ibu Ketua Umum juga tahu siapa namanya,” jelas Puan.

Bakal cawapres yang akan mendampingi Jokowi diharapkan dapat memperkuat karakter Jokowi. Hal itu dapat dicapai saat cawapres tersebut memiliki visi dan misi yang sama dengan Jokowi dan pemerintahan saat ini.

“Bahwa kita (PDIP) punya suatu kriterian spesifik, kita masih cair banget, masih empat bulan lagi,” sambung Puan.

Dalam menduduki posisi wakil Jokowi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri membuka kesempatan untuk banyak orang untuk dapat menjadi pendamping Jokowi di Pemilihan Presdien (Pilpres) 2019 mendatang.

Untuk jadi wakil Jokowi ada persyaratannya yaitu memiliki kepemimpinan yang bagus dan juga dapat mengayomi masyarakat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved