Partai Demokrat Resmi Mendukung Prabowo

Tanggal: 30 Jul 2018 15:47 wib.
Partai Demokrat Resmi Mendukung Prabowo

Setelah melakukan pertemuan dengan prabowo, SBY mengungkapkan bahwa mendukung Prabowo maju dipilpres 2019 dan menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo tentang pencapresan.



"Saya sebagai pemimpin Partai Demokrat menyerahkan penuh pada Pak Prabowo untuk mengabil keputusan yang penting bagi rakyat," katanya di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin (30/7).

Dengan demikian, dapat diketahui secara jelas bahwa partai Gerindra dan partai Demokrat secara sah berkoalisi untuk membangun kekuatan dalam menghadapi pilpres 2019. Prabowo sendiri membenarkan bahwa Gerindra dan Demokrat telah sepakat untuk berkoalisi.

"Kita sepakat lakukan kerjasama politik yang akan terwujud dalam koalisi. Kami juga mengajak partai-partai lain untuk memberi solusi bagi rakyat," kata Prabowo di rumahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Senin (30/1/2018).

"Sekali lagi Presiden SBY tidak menuntut atas nama Demokrat satu nama tertentu. Sama sekali beliau menyerahkan sepenuhnya kepada saya sedianya saya jadi Capres. Saya anggap ini kehormatan, kepercayaan besar," lanjut Prabowo.

Kesepakatan kolaisi tersebut, jelas membawa angin segar bagi Prabowo untuk maju sebagai capres di pilpres 2019. Hanya saja sampai saat ini, belum ada kepastian siapa yang mendampingi Prabowo nantinya. Tentunya publik juga sangat menanti-nantikan sosok cawapres yang kan menemani para capres 2019. Cawapres adalah salah satu unsur terpenting dalam meraih kemenangan. Oleh sebab itu, tentunya setiap partai dan capres sangat berhati-hati dan cermat dalam menentukan cawapresnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved