Menjelang Pelantikan, Anies - Sandi: 23 Program akan Dimasukkan dalam Dokumen Perencanaan

Tanggal: 13 Okt 2017 16:41 wib.
tampang - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan – Sandiaga Uno (Anies – Sandi), akan dilantik dalam beberapa hari lagi. Keduanya akan dilantik pada hari Senin (16/10) mendatang oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Selepas dilantik, tentunya mereka akan segera dihadapkan pada tantangan untuk mengimplementasikan program-program yang sempat dikampanyekan sebelumnya.



Menanggapi hal ini, Sandi mengatakan bahwa program yang sempat mereka kampanyekan akan dimasukkan ke dalam dokumen perencanaan. Program tersebut berjumlah 23 program yang selanjutnya akan disesuaikan apakah dalam program jangka pendek maupun jangka panjang.

"Jadi seluruh yang anda dengar di 23 itu akan dimasukan dalam dokumen perencanaan untuk jangka pendek dan panjang," kata Sandi di Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Jumat (13/10).

Diantara program itu yakni One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OKE OCE) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Melanjutkan hal tersebut, Sandi mengatakan bahwa hal yang paling memancing konsentrasi bagi mereka adalah bagaimana serapan anggaran terhadap program tersebut.


 "Kalau yang jangka pendek 2017, yang paling memancing konsentrasi adalah bagaimana serapan anggaran itu," kata Sandi.


Sandi mengatakan bahwa tahun 2017 akan dijadikannya lebih banyak sebagai waktu persiapan. Hal ini menurutnya menjadi suatu tantangan yang lumayan.


"Saya kira 2017 akan lebih banyak waktu persiapan sambil meyakinkan sisa waktu itu bisa ada serapan semaksimal mungkin tapi akan kita tahu sudah cukup lama serapan anggaran DKI, ini juga tantangan yang lumayan," kata Sandi.


Pasangan Anies-Sandi akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada hari Senin (16/10) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved