Luhut Binsar Panjaitan Tanggapi Pernyataan Polemik Amien Rais "Partai Allah dan Partai Setan"

Tanggal: 17 Apr 2018 16:29 wib.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Panjaitan meminta agar tokoh politik dapat berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan.

Hal ini disampaikan luhut setelah viralnya pernyataan Amien Rais selaku Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) yang lagi-lagi menimbulkan kontroversi, yaitu Amien Rais mengatakan partai politik Indonesia ada dua sisi yaitu partai Allah dan partai Setan.

"Kalau sudah tua-tua gitu musti dipilah-pilah lah (jika mengeluarkan pernyataan)," ucap Luhut usai menghadiri Seminar Nasional Kehumasan Pemerintah di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Meski demikian, Menteri Koordiantor Bidang Kemaritiman itu enggan memberi komentar lebih lanjut. Termasuk soal Amien Rais yang dilaporkan ke Pola Metro Jaya akibat pernyataannya kontroversi tersebut.

"Enggak usah tanya yang gitu-gitu, nanya yang lain saja lah," ujar Luhut.

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Syafruddin setelah salat Jumat di Masjid Raya Al Ittihad, menegaskan bahwa pihaknya akan menjadi fasilitator terkait ceramah politikus PAN tersebut di Masjid Baiturrahim, Jakarta. Seperti diberitakan dalam ceramahnya, Amien memberi pernyataan dikotomi partai Allah dan partai setan.

"Dewan Masjid akan menjadi fasilitator yang baik," kata Syafruddin usai menghadiri acara Islamic Youth Economic Forum di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Minggu (15 April 2018).

Syafruddin juga tidak menanggapi lebih jauh mengenai pernyataan Amien Rais tersebut. Dirinya hanya memberi ketegasan bahwa pihaknya akan menjadi fasilitator terkait polemik pernyataan Amien Rais “partai setan dan partai Allah.

"Jadi fasilitator yang baik," ucap Syafruddin.

Syafruddin juga menambahkan bahwa DMI tidak berhak mengatur kegiatan masjid.

"Kita tidak boleh ngantur-ngatur masjid," kata Syafruddin.

Sebelumnya seperti diketahui dalam ceramahnya di Masjid, di daerah Jakarta Selatan, Amien mendikotomikan adanya partai Allah dan partai setan.

Awalnya Amien mengajak semua pihak termasuk PAN, Gerindra dan PKS bersama umat Islam untuk berjuang membela agama.

Lalu, setelahnya Amien mengeluarkan pernyataan mengenai ada partai besar yang bergabung dengan partai setan. Akan tetapi saat dikonfirmasi partai mana yang dimaksudnya (partai setan) oleh Amien Rais, dia tidak menjawab.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved