KSTJ Dorong Anies Baswedan Bongkar Bangunan di Pulau D

Tanggal: 11 Jun 2018 10:47 wib.
KSTJ Dorong Anies Baswedan Bongkar Bangunan di Pulau D

Setelah Anies melakukan penyegelan ulang terhadap sejumlah pembangunan di pulau reklamasi, maka ada pihak yang bahkan mendorong Anies membongkar bangunan-bangunan tersebut. Pihak yang dimaksud adalah Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta (KSTJ).

KSTJ mendorong Gubernur DKI Jakarta AniesBaswedan untuk membongkar seluruh bangunan di Pulau D, kawasan Reklamasi Teluk Jakarta. Penyegelan bangunan dianggap pernah dilakukan beberapa kali, namun pengembang diduga masih melanjutkan pembangunan.

 

Juru bicara Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta Martin Hadiwinata mencontohkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah menyegel bangunan di Pulau D pada 2014.

Selain Ahok, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) juga pernah menyegel bangunan tersebut pada tahun 2016.

Martin menyampaikan agar  Anies harus menindaklanjuti penyegelan dengan pembongkaran bangunan.

“Tidak cukup penyegelan itu. Ternyata dalam proses itu pembangunan di Pulau C dan D terus berjalan,” kata  Martin ketika dihubungi salah satu media, Jumat (8/6/2018). Pernyataan Martin tersebut merupakan sinyal bahwa ada sebagian pihak yang mendukung langkah Anies Baswedan dalam penghentian proses pembangunan pulau reklamasi, khususnya yang sudah dilakukan penyegelan beberapa hari lalu.

 Ketua Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) juga menilai bahwa pembangunan pulau reklamasi merugikan masyarakat.

Di sisi lain pembangunan reklamasi dianggap merugikan lingkungan dan masyarakat. “Pemprov DKI harus menyatakan pengembang bersalah,” Ungkapnya.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved