Kisah Zumi Zola,Dari Aktor, Gubenur hingga Koruptor

Tanggal: 3 Feb 2018 13:35 wib.
Tampang.com - Nama Zumi semakin terkenal ketika menjadi pemeran utama dalan sinetron Culunnya Pacarku pada 2004. Suami Sherrin Tharia ini berperan sebagai Mahmudin, pemuda tampan dan kaya dari Banten yang berkuliah di Jakarta.



Sinetron itu hanya satu tahun mengudara, yaitu sampai 2005. Setelah itu, Zumi tetap melanjutkan karier sebagai aktor dengan membintangi berbagai sineron.

Aktor keturunan Jambi itu juga sempat beraksi dalam layar lebar melalui Disini Ada Setan (2004), Kawin Laris (2009) dan Merah Putih (2009).

Zumi Zola juga pernah menjadi sorotan usai gagal nikah dengan pembawa acara Ayu Dewi.

Bila diperhatikan, politik sebenarnya bukan barang baru dalam kehidupan Zumi. Ayahnya, Zulkifli Nurdin, merupakan gubernur Jambi pada periode 1999-2004 dan 2005-2010. Tak heran, bila Zumi ingin terjun ke dunia politik dan menjadi Gubernur Jambi.



Zumi memutuskan bergabung dengan partai PAN sebagai kendaraan di dunia politik. Pada Pilkada Jambi 2016, ia maju sebagai Calon Gubernur Jambi bersama Fachrori Umar. Mereka terpilih dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Februari 2016.

Pria 37 tahun itu sempat diterpa isu negatif ketika beredar foto pesan singkat berbau mesum bersama Peni Fernita pada tahun 2012. 

Saat ini Zumi Zola kembali ramai diperbincangkan publik. Bukan karena prestasi atau kembali terjun dalam dunia hiburan, tapi karena ia tersedot pusaran korupsi suap pengesahan APBD Jambi tahun anggaran 2018.

Jabatan gubernur yang Zumi sandang terancam hilang dengan penetapan ia sebagai tersangka korupsi. Namun sampai saat ini, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo belum mengumumkan nasib jabatan yang disandang Zumi Zola.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved