Khofifah Mendorong Renovasi Terhadap Pasar Tradisional di Jatim Pakai Dana CSR

Tanggal: 1 Mei 2018 02:24 wib.
Jawa Timur termasuk daerah yang akan melakukan pemilihan kepada daerah di tingkat Gubernur dan Wakil Gubernur untuk periode 2018-2023. Masing-masing pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur akan melakukan pendekatan dan pemaparan program yang telah mereka rancang untuk di terapkan pada daerah ketika nanti telah terpilih menjadi kepala daerah.

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi dorongan untuk melakukan renovasi pasar tradisional di tiap daerah, melalui pendanaan Corporate Social Responsibility (CSR) atau anggaran sosial dari perusahaan.

"Pasar tradisional di tiap daerah itu dikelola oleh pemerintah kabupaten atau kota. Harus ada koordinasi yang baik dengan perusahaan-perusahaan di daerah untuk kepentingan merenovasi pasar-pasar tradisional yang sudah tidak layak," kata Khofifah Indar Parawansa Senin (30/4/2018).

Khofifah yang merupakan mantan Menteri Sosial itu mengatakan, kebanyakan pasar tradisional di berbagai daerah yang mereka kunjungi setiap hari dari awal hingga masa kampanye saat, ia mengaku sudah tidak layak untuk aktivitas jual-beli masyarakat.

Dia mencontohkan hari ini saat berkunjung ke Pasar Pacar Keling Surabaya, dimana banyak penjual yang mengeluh sepi pembeli.

"Saya rasa kalau tempatnya memang sudah tidak layak seperti ini, akan membuat masyarakat kalangan menengah berpindah untuk berbelanja ke pasar modern," kata Khofifah Indar Prawansa yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak ini.

Dilansir dari laman liputan6.com

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved