Ketua Umum PBNU Wanti – Wanti Anies Agar murni Karena Agama Bukan Politik

Tanggal: 14 Nov 2017 16:20 wib.
Tampang.com - Seperti yang dijelskan dalam wawancara, bahwa ketua umum PBNU Said Aqil Siradj acara Grand Launching Hari Santri (Hasan) 2017 di Gedung PBNU, Jakarta, memberikan wanti –wanti kepada Gubenur DKI Anies Baswenda, terkait cabut larangan agama di Monas.

Said menambahkan, jika niat Anies benar-benar untuk meningkatkan ketakwaan umat beragama, jangankan di Monas, di tempat publik lainnya pun juga harus dibuka untuk kegiatan tersebut.

"Kalau niatnya betul-betul untuk agama, saya dukung. Tapi kalau ada background-nya, target politik, kepentingan sesaat, jangka pendek, saya tentang. Agama jangan dijadikan alat politik," ujar Said Aqil di kantornya, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.



Terkaid dengan janji Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda yang ingin membuka kawasan Monumen Nasional untuk kegiatan keagamaan, kebudayaan, dan kesenian.

"Sekarang itu tidak boleh untuk kegiatan kebudayaan, kegiatan kesenian, atau kegiatan pengajian juga tidak boleh. Jadi bukan hanya kegiatan agama. Karena itu, nanti akan ada perubahan pergub," kata Anies di Balaikota, Senin.

Apalagi, jika kegiatan agama yang dimaksudkan bukan hanya untuk ibadah agama Islam, melainkan juga untuk kegiatan ibadah agama lainnya. Said akan mendukung penuh.



"Tapi kalau betul-betul untuk agama, mau di Monas, mau di Senayan, mau di mana saja. Mau itu Maulid Nabi, doa bersama, acara agama-agama yang lain, itu bagus sekali," ujar Said.

Semoga semua bisa terwujud dengan baik.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved