Ketua DPR RI Angkat Bicara Sehubungan Kunjungan Yahya Staquf ke Israel

Tanggal: 16 Jun 2018 00:49 wib.
Ketua DPR RI Angkat Bicara Sehubungan Kunjungan Yahya Staquf ke Israel

 

Kunjungan atau pertemuan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Yahya Cholil Staquf dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menuai kritik.

Sehubungan dengan Kunjungan Yahya tersebu, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan bahwa elite politik seharusnya berupaya menciptakan situasi kondusif.

"Bagi saya pribadi, seharusnya kita elite politik berupaya masing-masing menciptakan situasi yang kondusif," kata Bambang di kediamannya, Jl Widya Chandra III Nomor 10, Jakarta, Jumat (15/6/2018).

Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut ada yang setuju dan ada juga yang tidak. Hal itu disampaikan Bamsoet berdasarkan hasil perbincangannya kepada beberapa rekan-rekannya.

"Tentu kita berbincang-bincang juga dengan beberapa kawan. Ada sebagian yang mendukung langkah itu, tapi ada juga yang menyayangkan langkah itu terjadi karena menimbulkan kontroversi dan membuat kegaduhan-kegaduhan politik," ujar Bambang Soesatyo.

Bambang Soesatyo juga mengungkapkan bahwa seharusnya tidak terjadi gaduh dan punya kesadaran yang sama untuk menciptakan situasi yang kondusif sebagai persiapan untuk menghadapi pilkada serentak.

"Karena kita bentar lagi akan pilkada serentak dan persiapan pilpres. Seharusnya kita punya kesadaran yang sama untuk ciptakan situasi yang kondusif," 

Sejak Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Yahya Cholil Staquf melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, banyak pihak yang menyayangkan sekaligus mengkritik. Banyak pihak yang tidak menyetujui pertemuan tersebut dan mengungkayang dilakukan Yahya Cholil Staquf tersebut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved