Jusuf Kalla Menolak Tawaran Demokrat Untuk Dipasangkan Dengan AHY Jadi Capres-Wapres 2019

Tanggal: 4 Jul 2018 23:39 wib.
Jusuf Kalla Menolak Tawaran Demokrat Untuk Dipasangkan Dengan AHY Jadi Capres-Wapres 2019

Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi mengungkapkan bahwa JK sudah menolak tawaran partai Demokrat untuk maju sebagai Capres dalam pemilu 2019.

"Dia (Kalla) sudah tolak, dia (Kalla) enggak mau, sudah kasih tahu ke Demokrat, dia tidak bisa lagi. Pak JK sudah kasih tahu langsung," kata Sofjan di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Sebelumnya Partai Demokrat dikabarkan bahwa telah melakukan pendekatan kepada Jusus Kalla agar maju dalam pemilihan presiden 2019 yang akan dipsangakan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Terkait hal tersebut, Sofjan mengatakan JK tidak terlalu memikirkan hal itu.

 "Ya manuver-manuver politik (Demokrat) itu hak dia. Kita kan tidak bisa bilang apa-apa, sudah kita kasih tahu. Pak JK juga sudah kasih tahu langsung," katanya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, nama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) memang beredar di kalangan internal partainya sebagai calon yang layak diusung pada pilpres 2019. Ia mengatakan, beberapa kader berpendapat JK layak berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Akan tetapi, apakah akan terjadi atau tidak, kan kami belum tahu karena mengumpulkan 20 persen ini berat. Jadi, masih usulan-usulan dari kader," ujar Ferdinand di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Selatan, Rabu (27/6).

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved