Ivanka Trump Menuju Ke Puncak Peru untuk Upaya Pemberdayaan Perempuan

Tanggal: 12 Apr 2018 15:03 wib.
Penasehat senior Ivanka Trump mengatakan pada hari Rabu, Gedung Putih akan diresmikan minggu ini pada konferensi perdagangan KTT Amerika di Peru.

Trump tidak memberikan rincian tentang inisiatif tersebut, tetapi mengatakan fokusnya adalah untuk membantu pengusaha perempuan dengan tantangan yang mungkin mereka hadapi - seperti kurangnya pendanaan dan kredit.

"Pemberdayaan ekonomi perempuan telah menjadi misi inti saya dan prioritas berkelanjutan untuk administrasi. Pekerjaan ini sangat penting," kata Trump kepada wartawan pada panggilan konferensi Rabu. "Ketika perempuan diberdayakan secara ekonomi, itu berkontribusi pada peningkatan pertumbuhan ekonomi, perdamaian dan stabilitas global."

Trump mengatakan wanita biasanya menginvestasikan kembali sekitar 90 persen dari keuntungan mereka ke keluarga dan komunitas mereka, yang menciptakan pengganda yang unik.

"Ketika kami berinvestasi pada wanita, masyarakat menjadi makmur dan negara berkembang," katanya.

Gedung Putih mengatakan, sementara partisipasi dan tingkat pekerja perempuan telah meningkat di Amerika Latin selama seperempat abad terakhir, tingkat formasi bisnis milik perempuan tetap rendah di sana - terhitung hanya 12 persen dari semua perusahaan.

Di seluruh dunia, perempuan menghadapi kekurangan $ 300 miliar dalam akses ke kredit - dan kesenjangan itu adalah yang terbesar di Amerika Latin, kata Trump.

"Saya sangat gembira atas kunjungan saya dan berharap untuk menyoroti pekerjaan penting yang pemerintah AS dan pemerintahan ini lakukan untuk memberdayakan perempuan secara ekonomi dan di kawasan dan tempat lain di seluruh dunia," katanya Rabu.

Pembantu Gedung Putih Carlos Diaz Rosillo mengatakan inisiatif yang akan diusulkan Ivanka Trump di Peru akan nyata - dan menjadi contoh komitmen presiden terhadap Amerika.

"Presiden memahami bahwa keamanan dan kemakmuran kawasan itu secara langsung mempengaruhi kepentingan Amerika dan berkontribusi pada Amerika Serikat yang lebih makmur," kata Rosillo. "Membantu meningkatkan peluang ekonomi dan pemberdayaan ekonomi perempuan di Amerika adalah elemen kunci dari komitmen presiden untuk memajukan tujuan dan sasaran bersama di belahan bumi."

Trump telah merencanakan untuk menghadiri KTT, tetapi membatalkan Selasa untuk memantau situasi di Suriah dari Gedung Putih.

Pejabat pemerintahan senior mengatakan bahwa presiden malah memilih untuk mengirim delegasi "yang sangat kuat" ke Lima.

KTT Amerika akan berlangsung Jumat dan Sabtu.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved