Ini Respon Prabowo Soal Kritikan Anak Buahnya Terhadap AHY

Tanggal: 23 Jul 2018 19:03 wib.
Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono mengkritik Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), karena dianggap belum pantas menjadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Arief menilai AHY masih belum punya pengalaman di bidang pemerintahan karena masih belum lama keluar dari dunia tentara.

Namun, kritikan Arief tersebut direspon serius oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengenai AHY. Dikabarkan Prabowo memarahi Arief karena menghina putra SBY Presiden ke-6 itu. Hal itu juga dbenarkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Sugiono, bahkan katanya telah diberi surat teguran dari Prabowo kepada Arief Poyuono.

"Benar, (suratnya) tadi pagi. Selain surat, juga dibuat copy elektroniknya untuk dikirim kepada Mas Arief Poyuono," ungkap Sugiono Senin (23/7/2018).

Katanya menegaskan bahwa apa yang disampaikan Arief mengenai sosok AHY sangat tidak lah pantas karena setiap orang harus bisa menghargai siapa pun.

"Seseorang itu sepatutnya dihargai dari semangat dan cita-citanya untuk berjuang dan memberikan yang terbaik untuk bangsa ini, terlepas dari usia, profesi, latar belakang dan status sosialnya," tutur Sugiono.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya dan Gerindra menghargai niat baik yang dilakukan oleh SBY, AHY, dan Demokrat. Bahkan menurutnya Demokrat sudah menunjukkan rekam jejak yang baik untuk Indonesia.

"Kami menghargai dan menghormati Pak SBY dan Mas AHY serta Partai Demokrat yang telah menunjukkan rekam jejak pengabdian mereka kepada bangsa ini," jelas Sugiono.

Jadi Sugiono mengatakan apa yang disampaikan Arief itu tidak sepaham dengan partainya. Gerindra memiliki batasan dan pedoman dalam bersikap mengenai segala sesuatu.

"Ada hal-hal yang menjadi domain struktur bawahan, namun untuk hal-hal yang sifatnya strategis adalah domain Ketua Dewan Pembina. Beliau yang berhak menyampaikan pernyataan yang berkaitan dengan hal-hal strategis," pungkas Sugiono.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved