Ijtima' Ulama Merekomendasikan Capres dan Cawapres, Prabowo Temui Presiden PKS

Tanggal: 30 Jul 2018 15:15 wib.
Tampang.com - Akhir pekan lalu dilakukan Ijtima' Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama yang akhirnya merekomendasikan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) dimana Prabowo Subianto sebagai capres dan dua alternatif cawapres, yakni: Salim Segaf dan Ustaz Abdul Somad. Merespon hasil ijtima' GNPF Ulama ini, prabowo akan menemui Presiden PKS, Sohibul Iman, sore ini. Pertemuan akan dilaksanakan di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.


"Detailnya (pertemuan) mengalir sesuai apa yang akan dibicarakan. Tapi, tentu juga akan membicarakan satu daripada rekomendasi yang kemarin sudah disampaikan oleh Ijtima' Ulama dan tokoh nasional," ujar Hidayat Nur wahid yang juga merupakan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/7).


Hidayat menjelaskan bahwa partai akan terlebih dahulu mengkaji atas rekomendasi dari ijtima' GNPF ulama.

"Tentu, masing-masing pihak akan mengkaji dan memutuskan," kata Hidayat.

Selain membicarakan mengenai perkembangan rekomendasi capres dan cawapres dari hasil ijtima' GNPF Ulama, pertemuan pun akan membicarakan mengenai perkembangan terakhir komunikasi antar parti. Hal ini mengingat waktu pendaftaran Capres dan Cawapres yang semakin dekat. Sehingga, perlu adanya pengerucutan nama untuk capres-cawapres yang akan bersaing pada gelaran Pilpres 2019 mendatang.


"Mudah-mudahan semuanya akan clear pada nanti sore. Toh, beliau juga hari ini sudah ketemu dengan Demokrat. Dan, kemarin bertemu dengan Pak Amien Rais. Artinya, menuju pada apa yang bisa kita putuskan," ujar Hidayat.


Sampai sekarang memang belum muncul nama untuk diputuskan bersama terkait capres-cawapres yang akan diusung oleh koalisi partai penentang poros Jokowi. Meski begitu, komunikasi antar partai lebih intens dalam beberapa waktu belakangan ini. Bahkan, hari ini diketahui Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah melakukan pertemuan kembali di daerah Kertanegara, Jakarta. Selain itu, nanti malam rencananya akan ada pertemuan antara SBY dengan Presiden PKS di bilangan Kuningan, Jakarta.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved