Heru Budi Adalah Contoh Gubernur yang Bertanggungjawab ke Presiden, Bukan ke Rakyat Jakarta

Tanggal: 17 Mar 2024 15:35 wib.
Heru Budi Adalah Contoh Gubernur yang Bertanggungjawab ke Presiden, Bukan ke Rakyat Jakarta
 

Oleh Tonton Taufik Rachman

Heru Budi menjadi contoh gubernur yang dipilih oleh presiden. Dalam kepemimpinannya, Heru Budi dianggap lebih mementingkan hubungan dengan presiden daripada menjalankan pengabdiannya kepada rakyat Jakarta.

Beberapa kebijakan kontroversialnya:

1. Pembagian bansos dengan menggunakan kantong warna biru, itu menandakan bahwa Heru Budi mengikuti perintah Presiden Jokowi untuk mendukung anaknya menjadi wakil presiden.

2. Penutupan sumur resapan yang mengakibatkan beberapa wilayah Jakarta kembali banjir. Dan Heru Budi menyatakan sumur resapan kurang berfungsi menanggulangi banjir.

3. Penolakan pemberian rusun kampung bayam kepada warga setempat padahal rusunnya sudah 100% selesai, ini menunjukkan bahwa Heru Budi mengikuti perintah Presiden Jokowi agar menunda pemberian rusun ke rakyat setempat karena dikhawatirkan akan menambah suara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. 

4. Perubahan kembali pengaduan online menjadi pengaduan datang, mengganti apa yang sudah dilakukan Anies Baswedan.

5. Pergantian nama Jaklinko menjadi Mikrotrans, mengganti apa yang sudah dilakukan Anies Baswedan

6. KJMU (Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul), di jaman Heru Budi dikurangi anggarannya. Seharusnya KJMU diberikan sampai selesai dan pemberian KJMU yang baru dikurangi jika memang data kebutuhan beasiswa berkurang. Bukan memberhentikan langsung KJMU yang sedang berjalan, hanya karena mahasiswa tersebut telah menggunakan motor.

 

Secara keseluruhan, tindakan Heru Budi sebagai seorang gubernur yang lebih memprioritaskan hubungan dengan presiden daripada kepentingan rakyat menimbulkan kekecewaan di kalangan masyarakat Jakarta.

Dengan kebijakan-kebijakannya yang kontroversial, yang lebih mementingkan hubungan dengan presiden, yang mengangkatnya, maka Heru Budi dianggap contoh kurang baik dari demokrasi jika kepala daerah dipilih oleh presiden.

Apakah rakyat Indonesia ingin gubernur dipilih kembali oleh presiden? yang nantinya akan lebih memprioritaskan keinginan presiden.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved