Sumber foto: google

Gerindra Bakal Usung Ahmad Riza Patria - Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel

Tanggal: 18 Jul 2024 22:51 wib.
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan partainya akan mengusung Ahmad Riza Patria dengan Marshel Widianto pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Kota (Pilwalkot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2024. Hal ini disampaikan Dasco saat dikonfirmasi soal beredarnya poster duet Riza Patria dengan Marshel. Pada poster itu tertulis "AM:PM" singkatan dari "Ariza Marshel Pasti Menang" untuk Tangsel.

"Gerindra akan mengusung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto untuk Tangsel maju," kata Dasco saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Sabtu (6/7/2024). Dasco mengungkap alasan Gerindra menduetkan Riza Patria dengan Marshel. Salah satunya, karena keduanya dianggap sosok yang mumpuni dan bisa memenuhi harapan warga Tangsel."Kedua orang ini merupakan figur yang tepat untuk memenuhi harapan sebagian besar rakyat Tangsel yang ingin kemajuan," kata Dasco. Sebelumnya, Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi mengusung komika Marshel Widianto sebagai calon wakil wali kota (cawalkot) Tangsel pada Pilwalkot 2024.

Sekretaris Jendral DPC Partai Gerindra Tangerang Selatan Yudi Budi Wibowo menjelaskan, keputusan mengusung Marshel diambil setelah melakukan rapat koordinasi cabang dan silaturahmi kader bersama ketua harian DPP Gerindra."Hasil ini nanti akan kita bawa dan komunikasikan ke partai-partai yang lain untuk menjadi koalisi nantinya. Untuk kursi Gerindra di DPRD Tangsel ada enam, sesuai syarat 10 kursi, jadi kita kurang empat kursi. Nanti kita akan berkomunikasi dengan partai lain," ujarnya di Tangsel, Jumat (21/6/2024).

Ahmad Riza Patria, yang pernah menjabat sebagai Bupati Tangsel, memiliki pengalaman yang cukup mumpuni dalam memimpin daerah. Dalam jabatannya, Riza terbukti mampu memajukan Tangsel dalam berbagai bidang, terutama dalam pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Sedangkan Marshel Widianto, sebagai politisi muda, diharapkan dapat membawa ide-ide segar dan energi baru dalam pembangunan Tangsel ke depan.

Dukungan dari Gerindra juga diharapkan dapat memberikan kekuatan politik lebih pada pasangan ini. Sebagai partai besar dengan basis massa yang kuat, Gerindra dapat menjadi modal penting dalam memenangkan pertarungan politik di Tangsel. 

Marshel dicalonkan karena dianggap mampu menarik suara gen Z dan milenial. Soal pro dan kontra keputusan ini, Yudi menganggap hal yang biasa."Pro dan kontra itu biasa. Orang tidak suka maupun suka itu sifatnya individual. Bagi kami pencalonan Marshel penuh pertimbangan. Kalau baik buruknya seseorang pada masa lalu itu semuanya punya sisi baik dan buruk, sisi gelap maupun terang," papar Yudi.

Melihat kendala tersebut, pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto diharapkan mampu memberikan solusi yang konkret dan memadai bagi masyarakat Tangsel. Dengan pengalaman dan kekompakan yang dimiliki, pasangan ini diharapkan dapat memberikan harapan baru bagi masyarakat dalam menjawab tantangan yang ada.

Dukungan dan kesiapan partai Gerindra dalam mengusung pasangan ini menjadi salah satu sinyal kuat bagi keberhasilan mereka. Dengan basis massa yang kuat dan rekam jejak yang baik, tidak ada alasan bagi pasangan ini untuk tidak meraih kemenangan dalam Pilkada Tangsel.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved