Dradjad: Rakyat Jakarta Memberikan Mandat Anies-Sandi untuk Membatalkan Reklamasi!

Tanggal: 15 Okt 2017 18:06 wib.
tampang - Dradjad Hari Wibowo, Anggota Majelis Pertimbangan Partai Partai Amanat Nasional (PAN), angkat bicara mengenai isu reklamasi di Teluk Jakarta. Dradjad mengingatkan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang besok akan dilantik, bahwa keduanya merupakan mandataris rakyat untuk menghentikan proyek reklamasi di teluk Jakarta.


Sebelumnya, selamat kepada Anies-Sandi yang akan segera dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Bismillah, semoga mereka selalu dibimbing oleh Allah SWT dalam mengemban tugas," kata Dradjad, Ahad (15/10).


PAN yang saat pilgub DKI Jakarta kemarin sebagai partai pendukung Anies-Sandi di putaran kedua, menyatakan kewajibannya untuk mengawal agar Anies-Sandi tetap konsisten untuk menjalankan amanat dan merealisasikan janjinya kepada rakyat.


"Janji  adalah hutang, yang akan ditagih bukan hanya di dunia oleh rakyat. Tapi yang lebih berat adalah ditagih di akhirat," kata dia.


Dradjad menambahkan dirinya akan mengawal berbagai janji yang pernah dilontarkan Anies-Sandi, terutama berkaitan dengan penghentian reklamasi dan program rumah tanpa uang muka. Dia melanjutkan bahwa kedua janji ini paling berat karena tantangannya paling besar.


"Saya sadar, Gubernur dan Wagub DKI nanti akan berseberangan dengan pemerintah pusat dalam kasus reklamasi. Pemerintah pusat, entah kenapa, mati-matian mendorong reklamasi yang bermasalah itu," Ujar Dradjad.


Reklamasi merupakan isu yang sangat sentral saat kampanye. Anies-Sandi ketika itu, menawarkan posisi yang sangat jelas yakni dengan menghentikan reklamasi.


"Rakyat pemilih di Jakarta percaya dan memberi mandat politik kepada mereka berdua untuk membatalkannya," ungkapnya.


Dradjad menambahkan bahwa berkaitan dengan reklamasi, rakyat Jakarta tidak memberikan mandat kepad pemerintah pusat uneuk melanjutkan reklamasi, terutama kepada para menterinya.


"Para menteri itu bukan pilihan rakyat, tidak punya mandat langsung dari rakyat. Yang punya mandat adalah Presiden dan Wapres. Sementara dalam kampanye Pilpres, Presiden Joko Widodo tidak pernah menjadikan reklamasi sebagai janji politik beliau kepada rakyat," papar Dradjad.


Selain itu, Dradjad menambahkan bahwa selain reklamasi, program rumah nol rupiah pun menjadi salah satu janji politik Anies-Sandi. Meski sebelumnya sering dilecehkan oleh lawan politik, Dradjad yakin Anies-Sandi mampu untuk merealisasikannya.

Terakhir, Dradjad kemudian menitipkan pesannya bahwa Anies-Sandi perlu membersihkan pemerintahan DKI Jakarta dari korupsi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved