Dilaporkan SBY, Belasan Pengacara Bela Firman Wijaya

Tanggal: 7 Feb 2018 19:07 wib.
Seperti diberitakan beberapa waktu sedang ramai di berbagai media pasalnya dalam kesaksian Mirwan Amir pada kasus e-KTP tersangka Setya Novanto, Mirwan menyebutkan nama SBY disana.

 Menanggapi rekaman tersebut, SBY yang merupakan Presiden RI ke-6 itu melaporkan Firman Wijaya selaku pengacara Setya Novanto karena pencemaran nama baik.

Pengacara Boyamin Saiman mengatakan dirinya ditunjuk sebagai koordinator kuasa hukum yang akan membela pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya.

"Hasil pembicaraan saya dengan Firman Wijaya hari ini, disepakati saya ditunjuk untuk menjadi koordinator kuasa hukum Firman Wijaya dalam menghadapi pelaporan SBY ke Bareskrim Polri, dengan tuduhan pencemaran nama baik," kata Boyamin, Rabu (7/2/2018).

Boyamin mengatakan dirinya menerima penunjukkan itu karena dia yakin  bahwa Firman Wijaya tidak bersalah dalam menjalankan profesinya.

"Penunjukan ini saya terima semata-mata yakin bahwa Firman Wijaya menjalankan tugas profesinya untuk menggali semua fakta yang terkait dengan kasus e-KTP, dalam rangka membela kliennya yang jelas-jelas dilindungi Undang-Undang Advokat," jelas Boyamin.

Sementara itu ada 11 pengacara lain yang siap membela Firman Wijaya. Mereka berasal dari kantor Boyamin Saiman Law Firm Jakarta dan Kartika Law Firm Surakarta.

"Kami masih akan menghimpun dan menambah advokat lain yang peduli dengan Firman Wijaya. Termasuk advokat dari kantor Firman Wijaya secara inhouse pasti membelanya," ujar Boyamin.

Pihaknya mengatakan bahwa mereka menghormati proses jalur hukum yang akan digunakan untuk menyelesaikan sengketa secara beradab.

"Kami masih akan menghimpun dan menambah advokat lain yang peduli dengan Firman Wijaya. Termasuk advokat dari kantor Firman Wijaya secara inhouse pasti membelanya," ujar Boyamin.

Berikut daftar pengacara yang siap bela Firman Wijaya

Berikut pengacara yang akan membela Firman:

1. Arif Sahudi, SH. MH.

2. Kurniawan Adi Nugroho, SH.

3. Sigit Sudibyanto, SH. MH.

4. Harjadi Jahja, SH. MH.

5. Dwi Nurdiansyah, SH.

6. Utomo Kurniawan, SH.

7. Rizky Dwi Cahyoputra, SH.

8. Rudy Marjono, SH.

9. Giorgius Limart Siahaan, SH.

10. Totok Yulianto, SH.

11. Budiyono, SH.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved