Diancam Politisi Nasdem, Elza Syarief: Saya Minta Perlindungan

Tanggal: 29 Agu 2017 20:36 wib.
tampang - Pasca dilaporkan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Nasdem, Akbar Faizal, ke Bareskrim Polri pada Senin (28/8), Pengacara Elza Syarief langsung meminta perlindungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Elza menemui tim hukum KPK berkaitan dengan kekhawatiran dirinya atas ancaman yang muncul dari politisi Nasdem tersebut.

"Saya minta perlindungan," ujar Elza di Gedung KPK Jakarta, Selasa (29/8).

Elza menuturkan, bahwa selamai penanganan kasus dugaan megakorupsi e-KTP bahyak sekali peristiwa janggal yang hadir, seperti penyerangan kepada Novel Baswedan dan juga kematian saksi kunci, Johannes Marliem.

"Intinya sejak sekarang saya jelas harus waspada, karena kasus KTP-el ini banyak intrik-intriknya. Walaupun saya nggak bisa hubung-hubungin ya," katanya.

Namun, sambung Elza, meskipun  lebih waspada, dirinya mengaku tak gentar dengan laporan yang telah dilayangkan Akbar atas kesaksian yang ia sampaikan dalam persidangan Miryam S Haryani.

"Memang saya juga harus waspada walaupun tidak perlu menjadi penakut," ucapnya.

Lebih lanjut saat ditanyakan oleh wartawan mengenai ancaman yang didapatkan, Elza memilih untuk tidak banyak berbicara. Menurutnya, ancaman terhadapnya tidak perlu diungkapkan kepada publik dan cukup diungkapkan kepada tim hukum KPK. Elza pun berharap agar laporan dirinya segera bisa ditindaklanjuti dengan segera.

"Itu akan dirapatkan (permohonan perlindungan). Saya berserah diri saja, selain berserah diri sama Allah SWT, juga bagaimana keputusan dari KPK," katanya lagi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved