Demokrat Tegaskan Dukungan JR Saragih Pada Djarot di Pilgubsu Bersifat Pribadi dan Bukan Keputusan Partai

Tanggal: 20 Apr 2018 23:21 wib.
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan pihaknya belum menentukan sikap di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

Hal ini dia katakan menyusul  keluarnya pernyataan Jopinus Ramli (JR) Saragih terkait dukungannya terhadap pasangan calon Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Agus mengatakan pernyataan tersebut bersifat pendapat JR Saragih dan tidak mewakili partai.

"Sikap partai adalah belum ada dan yang disampaikan JR Saragih itu adalah pernyataan pribadi," ujar Agus di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Rabu (4/4).

 Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu menilai Sihar terlalu dini mengeluarkan dukungan tersebut. sebab menurutnya, belum tentu akan sejalan dengan keputusan partai.

Agus mengatakan, Demokrat baru akan mengambil keputusan setelah melakukan rapat koordinasi tingkat DPP dengan Majelis tingg. Untuk itu ia menyayangkan pernyataan JR Saragih yang terlalu dini mengeluarkan dukungan.

"Berarti ini tentunya terlalu dini sehingga pernyataan seperti ini tentunya belum tentu sesuai. Dan menurut kami kita sayangkan juga kenapa harus ada pernyataan ini padahal Partai Demokrat belum mengumumkan secara resmi di dalam dukungannya," kata Agus.

Sebelumnya beredar video singkat di media sosial tentang pernyataan mendukung pasangan nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Kemudian muncul video balasan dari Sihar Sitorus yang menyambut baik dukungan Bupati Simalungun itu.

PTTUN telah menolak gugatan yang dilayangkan pasangan JR Saragih-Ance karena tidak diloloskan KPU untuk maju di Pilgub Sumut. Atas putusan tersebut, JR Saragih menyatakan sepenuhnya menerima hal tersebut.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved