Demokrat : Pemilu 2019 Kejar 100 Juta Pemilih Muda

Tanggal: 12 Mar 2018 12:16 wib.
Tampang.com – Dalam upaya menghadapi Pemilu 2019, Demokrat memiliki strategi untuk memenagkan Pemilu 2019. Partai Demokrat ingin menyasar 52 persen pemilih yang tidak lain adalah 100 juta orang dalam Pemilu 2019 dimana mereka adalah kaum muda yang berusia antara 17-35 tahun.

“Tidak sedikit yang merupakan pemilih pemula. Kita, Partai Demokrat, harus memenangkan hati dan pikiran anak – anak muda ini,” jelas Agus harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa mereka merupakan generasi milenial yang memiliki jumlah elektoral yang cukup besar.

“Karena merekalah yang menentukan masa depan bangsa dan negara kita,” jelasnya kembali.

Strategi ini dihadapi secara serius oleh AHY. Ia menjelaskan saat melakukan kunjungan ke Makassar, Sulawesi Selatan, pada peringatan Sumpah Pemuda pada 28 oktober 2017. Didepan ribuan anak muda Makassar, ia menjelaskan bahwa anak muda memiliki pemikiran dan tindakan yang kuat.

Dalam pertemuan itu pun ia menjelaskan bahwa ada beberapa keluhan dan amsukan dari anak muda bahwasannya hal itu terkait kekahwatiran kalah bersaing dengan pekerja asing yang masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, AHY mengajak kaum muda untuk maju bersama – sama dalam dunia pendidikan dan pekerjaan.

“Bonus demografi yang akan kita alami dalam waktu dekat ini, benar – benar bisa kita maksimalkan untuk membuat lompatan menjadi negara maju,” jelas AHY.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved