Berdasarkan Survei KedaiKOPI, Ini yang Orang Pikirkan Pertama Kali Saat Dengar Nama Agus Harimurti Yudhoyono

Tanggal: 6 Mei 2018 15:45 wib.
Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) mengungkapkan hasil survei mengenai citra yang diingat masyarakat jika mendengar calon presiden. Salah satu objeknya adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

KedaiKOPI melakukan survei nasional yakni di 34 provinsi dan ditanyakan ke 1.135 responden, dan 65 di antaranya tidak merespon.

 “Surveinya dari survei nasional, 34 provinsi dan ditanyakan ke 1.135 responden. Yang tidak merespon 65 responden,” ucap Direktur Lembaga Survei KedaiKOPI Vivi Zabkie, Sabtu(5/5/2018)

Vivi mengatakan untuk AHY, responden diberi pertanyaan apa yang mereka pikirkan pertama kali saat mendengar Agus.

Hasilnya adalah dari 1.70 responden sebanyak 42.9 persen mengingat AHY sebagai anak SBY, sebanyak 4.8 persen mengingat AHY sebagai figure muda, 3.7 persen mengingat AHY sebagai mantan prajurit dan 3.1 persen mengingat AHY sebagai mantan calon gubernur DKI Jakarta pada 2017. Kemudian 22.9 persen menjawa tidak tahu.

Selain itu, ada juga responden yang mengingat AHY dari penampilan fisik yakni 1.4 persen menilai AHY sebagai sosok yang gagah, 1.3 persen menilai ganteng, dan 1.1 persen menganggap AHY sebagai sosok yang menarik.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Jansen Sitindoan tidak mempermasalahkan masyarakat masih mengingat AHY sebagai anak SBY. Menurut Jansen, kesan tersebut pasti melekat karena AHY memang merupakan anak dari SBY.

“Artinya, dari survei ini terbukti bahwa Pak SBY masih ada diingatan publik dan dicintai masyarakat,” kata Jansen.

Jansen mengatakan yang penting AHY tidak memanfaatkan nama besar ayahnya sebagai kendaraan politik. Menurut dia AHY terus mempersiapkan diri dan turun menyapa masyarakat di seluruh Indonesia. Menyapa masyarakat, kata Jansen, merupakan persiapan jika AHY resmi maju dalam kontestasi pemilu 2019.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved