Sumber foto: Terkini.id

Antara Anies & Ridwan Kamil, Kaesang Beri Pengakuan Tak Terduga

Tanggal: 16 Jun 2024 17:21 wib.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, telah mengungkapkan pandangannya mengenai dua sosok yang dianggap sebagai calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Kedua calon tersebut adalah Anies Baswedan dan Ridwan Kamil (RK). Sebelumnya, nama Kaesang sering dikait-kaitkan dengan kedua nama tersebut dalam konteks Pilkada DKI Jakarta 2024.

Menurut Kaesang, kedua tokoh tersebut merupakan tokoh yang luar biasa. Terkait dengan Anies, Kaesang menegaskan bahwa ia telah mengikuti perjalanan politik Anies pada saat Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024. Ia juga menyoroti salah satu program yang dicanangkan oleh Anies, yaitu 'Desak Anies'.

"Sama-sama luar biasa, semuanya orang hebat. Pak Anies juga merupakan salah satu kandidat presiden sebelumnya, saya dulu suka menonton program Desak Anies, itu juga bagus," ujar Kaesang kepada Detikcom pada tanggal 16 Juni 2024.

Sementara mengenai Ridwan Kamil, Kaesang menekankan bahwa mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) tersebut telah menorehkan sejarah yang baik saat memimpin Jawa Barat. "Pak RK juga sangat baik, terlihat dari kontribusinya di Jawa Barat," imbuhnya.

Karena itu, Kaesang mengakui bahwa dirinya tak keberatan untuk berpasangan dengan siapapun. Hingga saat ini, pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak terkait isu-isu politik. "Semuanya baik, tidak ada masalah, kami terus berkomunikasi dengan semua pihak," jelasnya.

Lebih lanjut, Kaesang juga memperhatikan kemungkinan untuk berpasangan dengan Anies. Dia menyatakan bahwa berdasarkan hasil survei, pasangan yang paling realistis adalah dengan Anies dalam konteks Pilkada Jakarta.

"Saati adalah saya belum bisa dipastikan, dan saya juga belum diusulkan sebagai calon. Namun, jika merujuk pada hasil survei, kemungkinan terbesar adalah dengan Pak Anies," tambahnya.

Menyikapi Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang menyepakati sebagai pendukung jika Ridwan Kamil maju dalam Pilkada Jakarta, Kaesang menyatakan bahwa dia tak bermasalah dengan hal tersebut karena dirinya memang belum ditetapkan sebagai calon oleh siapapun. "Saya tak masalah, karena saya belum ditetapkan oleh siapapun. Saat ini, semuanya masih sebatas perbincangan," ungkapnya.

Berdasarkan pernyataan Kaesang, dapat disimpulkan bahwa posisinya masih terbuka terkait dengan kemungkinan berpasangan dengan Anies atau Ridwan Kamil dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Perkembangan politik akan terus menjadi topik yang menarik untuk diikuti dengan perkembangan lebih lanjut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved