Anies Baswedan: Nilai Transaksi PRJ 2018 Capai Rp 7,3 Triliun

Tanggal: 10 Mar 2024 22:10 wib.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan total transaksi yang terjadi di Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang dilakukan selama 40 hari itu mencapai Rp 7,3 triliun. Hal itu dikatakannya ketika dirinya resmi menutup Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang ke-51 di JIEXpo, Kemayoran, pada 1 Juli 2018 lalu.

Anies membandingkan nilai transaksi di PRJ tahun sebelumnya yang hanya menyentuh angka Rp 6,6 triliun. Itu artinya PRJ tahun 2018 mengalami peningkatan signifikan sekitar 10 persen.

"Jadi ada peningkatan yang cukup signifikan kira-kira 10 persen," ucap Anies usai menutup acara PRJ.

Pada gelaran PRJ atau Jakarta Fair 2018 ini, Anies juga mengatakan bahwa Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta juga menerima masukan sekitar Rp 15 miliar. Itu artinya pemasukan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yakni Rp 7 miliar.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan itu mengaku bahwa Jakarta Fair tahun ini mampu menyerap tenaga kerja sekitar 40-50 ribu orang. Sementara dari jumlah pengunjung mencapai 6.7 juta orang.

"Ada peningkatan 10 persen juga dari tahun sebelumnya," ujarnya

Sehubungan dengan pencapaian itu, Anies Baswedan mengapresiasi kinerja pengelola PRJ tahun 2018, serta menyampaikan terima kasih kepada warga yang datang pada event besar itu.

"Tanpa pengunjung yang tertib, maka tidak mungkin Jakarta Fair ini berjalan dengan baik juga," kata Anies

Pada malam penutupan Jakarta Fair atau PRJ dimeriahkan dengan pembagian undian doorprize kepada pengunjung berupa dua unit mobil dan delapan unit sepeda motor. Selain itu, juga pengunjung disuguhi dengan pertunjukan kembang api sebelum menampilkan hiburan utama yakni performance salah satu band ternama di Indonesia yakni Sheila on 7 dari Yogyakarta.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved