234 Penghargaan Selama Menjabat Gubernur, Ternyata Ini Jawaban Aher

Tanggal: 20 Agu 2017 18:32 wib.
Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Provinsi Jawa Barat (Jabar), diperingati secara khidmat oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan seluruh komponen masyarakat Jawa barat, pada Sabtu (19/8).

Peringatan ini dimulai dengan apel besar dengan peserta seluruh komponen masyarakat Jabar dan bertempat di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Selepas agenda peringatan itu, Ahmad Heryawan atau yang lebih akrab disapa Aher, melanjutkan Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD.

Ada yang berbeda dalam peringatan HUT Provinsi Jabar ini. Adalah Aher yang menjadikan HUT Provinsi Jabar ini sebagai momentum akhir setelah hampir dua periode dirinya memimpin provinsi Jabar. Seperti yang telah diketahui, Aher akan berakhir masa jabatannya pada bulan Juni tahun 2018.

Selama menjadi Gubernur, Aher dikenal menorehkan banyak prestasi. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 234 penghargaan dari berbagai bidang diterimanya. Menanggapi hal ini, Aher menjawab dengan tenang. Dirinya mengungkapkan, ratusan pengharagaan merupakan bagian kecil dari rencana besar pembangunan Jabar.

"Prestasi yang kami torehkan belum seberapa dari episode besar pembangunan Jabar ke depan," ujar Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher kepada wartawan.

Lanjutnya, Aher mengharapkan, siapapun penggantinya, mampu mengembangkan berbagai prestasi yang pernah diraih Jabar serta memajukan kualitas masyarakat Jabar. Selain itu, pemimpin Jabar ke depan diharapkan dapat menghormati program-program pembangunan.

"Mari kita menjadi manusia yang arif, yang menghormati masa lalu dan menatap optimis masa depan. Saya juga sangat menghormati masa lalu, kemudian menyatakan bahwa gak mungkin ada situasi yang berkembang pada hari ini tanpa ada masa lalu yang bekerja," katanya.

Aher mengatakan, dengan pengawasan dari masyarakat dan harapan yang dibangun bersama-sama masyarakat, Ia optimistis pembangunan di Jabar ke depan akan lebih baik. Ia pun, akan terus berupaya menyelesaikan masa jabatannya yang berakhir Juni 2018.  "Kalau di lari marathon, kira-kira saya dalam posisi sprint (untuk menyelesaikan program pembangunan)," katanya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved