2 Pernyataan Prabowo yang Kontroversi Menuai Banyak Kritik & Dianggap Membuat Gaduh

Tanggal: 2 Apr 2018 19:57 wib.
Tampang.com - Pada akhir – akhir ini, publik dihebohkan dengan pernyataan Prabowo yang dianggap kontroversi oleh banyak kalangan. Bahkan ada yang berpendapat bahwa gaya  Prabowo dalam menyampaikan pernyataannya mirip dengan Donald Trump dengan menyebarkan rasa ketakutan.

Ada dua pernyataan Prabowo yang menuai banyak kritik:

1. Indonesia bubar di tahun 2030

Berikut kutipan isi Pidatonya:

"Saudara-saudara!"

"Kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih pakai lambang-lambang negara."

"Gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini, tetapi di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030."

"Bung, mereka ramalkan kita ini bubar."

Sebagian kalangan menilai bahwa pernyataan tersebut tidak memiliki dasar dan juga dianggap bahwa pernyataan tersebut merupakan sikap pesimis.

2. Menyebut bahwa elit politik di negeri ini  goblok dan bermental maling

Salah satu tokoh yang mengagapi pernyataan Prabowo ini adalah Ketua Umum Mejelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf Amin, dengan mengatakan: para elit politik jangan asal lempar isu saja tetapi berani menunjuk hidung.

"Orangnya mana? Tunjuk saja, yang bohongi publik mana? Jangan lempar begitu saja, yang kena siapa nanti, bisa saling tunjuk nanti. Jangan lempar saja, tunjuk hidung,"

Pernyataan – pernyataan Prabowo yang kontroversi itu, banyak kalangan menyayangkannya karena bisa saja membuat gaduh di tengah proses berlangsungnya pesta politik di bangsa ini.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved