Alasan Perlunya Menyebarkan Pesan Kebaikan Mulai Sekarang

Tanggal: 4 Agu 2018 09:25 wib.
Tampang.com - Seberapa banyak rasa kasih sayang yang sering kita tunjukkan? Apakah kita termasuk orang yang baik pada semua orang? Apakah kita termasuk orang yang menyebarkan kasih sayang kapan pun kita bisa?

Ada beberapa alasan kenapa menyebarkan cinta dan kasih sayang merupakan suatu hal yang baik. Dan jika saat ini kita tidak melakukannya, mungkin kita perlu untuk berusaha untuk memulainya. Menyebarkan energi kasih sayang dan kebaikan pada setiap orang.

Kenapa? Ini alasannya:

1. Tingkat Stress Berkurang dan Kesehatan Membaik

Ketika kita berbiat baik, tingkat stress akan menurun dan kesehatan akan membaik. Seperti yang kita tahu, stress bisa mengeluarkan kortisol, dan sistem imun juga kardiovaskuler juga akan mendapatkan efek negatif. Sehingga menjadi penting untuk mengurangi stress, agar kesehatan menjadi lebih baik.

Untuk itu, menyebarkan pesan cinta menjadi baik. Dengan berbuat baik pada banyak orang dan menyebarkan pesan kasih sayang, kita akan merasa lebih baik. Jangan sampai kita pamrih akan kebaikan kita, karena semua akan percuma.

Mulailah berbuat baik tanpa mengharap balasan. Akan sangat baik untuk level stress dan juga kesehatan.

2. Bukan Hanya Kita, Tapi Juga untuk Orang Lain

Tidak hanya untuk kesehatan kita, dengan berbuat baik pada sesama, kita juga bisa membantu sesama. Kesehatan orang lain juga akan menjadi lebih sehat.

Misalkan saja, dengan menunjukkan cinta pada anak-anak di usia-usia awalnya, bisa meningkatkan ukuran dari hippocampus mereka hingga 10%. Organ ini terletak pada otak dan berhubungan dengan memori mereka. Cinta juga bisa membantu anak-anak untuk dapat mengembangkan hubungan antar manusia di saat dewasa.

Dengan mulai menyebarkan kata-kata cinta, kita bisa membuat hidup seseorang menjadi lebih bermakna. Misalkan saja, kita melihat seseorang yang sedang memiliki hari yang buruk, kita bisa langsung memberinya semangat dengan kutipan kata-kata cinta. Sehingga harinya menjadi lebih menyenangkan, dan ia tidak stress lagi menjalani hari.

3. Baik untuk Lingkungan Sekitar

 



 

Ketika kita menyebarkan cinta, kita akan ingin memberikan yang terbaik. Sehingga kita akan menjadi lebih penuh dengan kasih sayang. Saat kita penuh dengan kasih sayang, kita akan peduli bukan pada hanya diri sendiri, tapi juga pada kebahagiaan orang lain dan lingkungan di sekitar kita.

Kepedulian akan meningkat, dan akan berpengaruh pada lingkungan yang lebih besar.

Akan sulit bagi seseorang yang penuh kasih sayang untuk jahat pada lingkungan. Mungkin karena ini berhubungan dengan alam ketika kita melihat diri kita. Hal ini bisa jadi juga akibat dari meningkatnya pengertian kita akan bagaimana lingkungan berpengaruh pada kehidupan kita dan orang lain.

4. Kita akan Menarik Orang Positif

Ingin membangun hubungan lebih baik dalam pekerjaan atau kegiatan lainnya? Ingin menarik lebih banyak orang ke dalam hidup? Menyayangilah. Semangatlah akan apa yang dikerjakan, sayangi diri sendiri, dan luangkan waktu untuk peduli pada pikiran dan ide sendiri.

Orang yang postif secara natural akan menarik orang positif lain, hanya orang negatif yang akan menarik orang negatif.

Ketika kita saling menyayangi dan positif, kita akan melihat orang negatif sebagai orang yang menyebalkan dan mengesalkan. Ironisnya, sikap positif bisa tidak melihat sisi negatif. Bagi mereka yang sudah sangat sadar akan nilai positif, akan merasa sayang pada orang negatif.

5. Ikut Membantu Mengubah Dunia

 



Ketika kita menyebarkan cinta pada sesama, kita bisa menginspirasi orang lain untuk berbuat hal yang sama. Setiap orang yang terinspirasi oleh kita akan berkontribusi untuk dunia dengan cara positif mereka. Dan dengan semakin banyaknya pesan cinta yang disampaikan, dunia ini akan semakin damai dan penuh kasih sayang.

Itulah alasan perlunya menyebarkan pesan kasih sayang. Terdengar mudah dan baik sekali. Karena, hanya dengan mengajak orang lain berbuat positif, mereka juga akan mengajak orang lain melakukan hal yang sama. Lalu pesan kebaikan akan menjadi besar layaknya bola salju. Selamat berbagi kebaikan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved