6 Sikap yang Tanpa Disadari Berbahaya untuk Hubungan Asmara

Tanggal: 29 Sep 2017 18:11 wib.
Tampang.com - Konsultan pasangan sekaligus seksolog, Annabelle Knight mengungkapkan bahwa banyak pasangan tanpa disadari merusak hubungan asmara mereka sendiri dengan beberapa sikap mereka. Berikut 6 sikap yang mampu merusak hubungan asmara tersebut.

1. Anda menghindari rasa sakit

Mungkin Anda pernah melihat terlalu banyak film sedih, atau benar-benar serius memikirkan betapa sakitnya rasa cinta asmara itu.

Apapun alasannya, mungkin kita tanpa disadari mulai melakukan hal ini. Hal ini dapat terwujud dalam beberapa cara, mulai dari menciptakan masalah dari hal-hal yang sebenarnya bukan masalah, sampai meyakinkan diri sendiri bahwa pasangan Anda bukanlah orang yang benar-benar Anda inginkan.

2. Anda tidak bisa mengalah

Sebagian orang masih lebih suka bersikap benar, dibandingkan mengalah terhadap pasangan. Memang, saling bertukar gagasan seperti ini mampu memperkuat hubungan. Namun, itupun harus dilakukan dengan cara yang benar.

Jika tidak, itulah saat kita membiarkan ego menghalangi kita dan menyabotase diri kita. Kebutuhan untuk menjadi benar, daripada berkompromi adalah salah satu pembunuh hubungan terbesar dan dapat terjadi selama tahap apapun dalam sebuah hubungan

3. Anda terlalu mendengarkan kritik batin Anda

Kita semua memilikinya, Anda tahu bahwa suara kecil yang mengganggu Anda mengatakan untuk berharap yang terbaik tapi bersiap menghadapi yang terburuk.

Suara yang dianggap suarau hati tersebut seringkali bertanggung jawab dalam menyabotase hubungan. Meyakinkan diri kita bahwa kita 'tidak layak' atau 'semua akan berakhir dengan air mata' adalah alasan utama banyak hubungan bisa gagal.

Kita tidak membiarkan diri kita mendapatkan kesempatan untuk bahagia karena jauh di lubuk hati kita tidak merasa pantas mendapatkannya.

4. Anda berada di alam fantasi

Begitu banyak orang berhasil menghindari jatuh cinta pada sesorang karena mereka mematuhi suatu kriteria yang ketat.  Anda memiliki  daftar 'pacar sempurna', biasanya dibuat dalam keadaan psikologis yang belum matang yang menyebabkan orang tersebut menyabotase setiap dan semua hubungan masa depan.

Anda mungkin membuat daftar itu  berdasarkan gagasan aneh bahwa hubungan yang Anda jalani tidak layak diteruskan dan mereka tidak layak menerima kasih sayang Anda.

5. Anda terlalu peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain

Bagi sebagian orang, pendapat orang lain jauh lebih penting daripada pasangan mereka. Hal ini bisa sangat merusak hubungan. Jika Anda pernah mengabaikan pasangan Anda untuk membalas sebuah teks yang tidak mendesak, membatalkan rencana bersamanya untuk rencana sembrono dengan teman atau merasa perlu untuk memenuhi kebutuhan orang lain daripada pasangan, maka Anda mungkin bersalah karena ini.

6. Anda lupa bahwa kalian berbeda

Mengharapkan pasangan untuk berpikir, merasakan dan bertindak dengan cara yang sama seperti Anda lakukan adalah bentuk sabotase diri yang lain. Berpikir kaku adalah cara hidup yang tidak sehat dan bisa menyebabkan stres dan pertengkaran pada hubungan Anda.

Menerima dan menghargai bahwa pengalaman, pemahaman dan pengalaman pasangan Anda, cara mereka mengenali dunia berbeda adalah satu-satunya cara untuk benar-benar dapat hidup berdampingan dengan bahagia satu sama lain.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved