Selamat Hari Pendidikan Untuk Generasi Indonesia Dari Sabang Sampai Merauke

Tanggal: 2 Mei 2018 18:46 wib.
Hari ini tepat pada tanggal 2 Mei 2018 diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Dimana Ki Hajar Dewantara sebagai bapak pendidikan Nasional yang telah menanamkan nilai-nilai tentang pentingnya pendidikan bagi kemajuan bangsa.

Pendidikan adalah satu aspek kehidupan yang patut dimiliki. Pendidikan mampu menerobos segala batas-batas penghalang untuk meraih prestasi. Pendidikan menjadi aspek yang sangat penting bagi siapapun untuk menjadi orang lebih bernilai, diakui, dan dapat hidup survive di tengah-tengah kemajuan zaman yang semakin pesat ini.

Kita semua berharap pendidikan tidak menjadi sebuah tahap formalitas yang harus dilalui seseorang, tetapi biarlah pendidikan diterima dan dijalani sebagai sebuah proses untuk menjadi sosok yang siap hidup berdampingan di tengah-tengah masyarakat.

Saat Anda memiliki pendidikan, pikiran Anda akan terbuka, wawasan bertambah, pengetahuan akan berbagai kemajuan semakin terbuka, peluang berkarir semakin terbuka, dan kesempatan mewujudkan mimpi tentu saja semakin terbuka.

Tidak dapat dipungkiri bahwa era digital ini membuat pola hidup dan kebutuhan masyarakat terhadap sumber daya manusia semakin kompleks. Akibatnya setiap orang dituntut menguasai bidang-bidang tertentu sesuai yang dibutuhkan jika ingin survive.

Jangan pernah anggap remeh pendidikan, karena pendidikanlah yang akan membawa Anda pada kamajuan, pendidikanlah yang akan membawa Anda pada kehidupan yang lebih baik.

pendidikan yang dimaksud tidak dibatasi oleh pendidikan formal yang Anda dapatkan di sekolah atau di kampus tetapi juga berbagai jenis pendidikan yang Anda dapatkan diluar intansi sekolah formal. Jalanilah proses yang ada dan raihlah prestasi setinggi mungkin dan jadi sosok yang bertanggungjawab pada kemajuan bangsa dan tanah air.

Sadarilah bahwa pendidikan memiliki kekuatan yang sangat besar untuk memajukan bangsa dan negara.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved