MAU KULIAH TAPI GAK ADA UANG.. MAU TAU CARANYA KULIAH TANPA MEMILIKI BANYAK UANG???

Tanggal: 10 Mar 2018 10:07 wib.
MAU KULIAH TAPI GAK ADA UANG.. MAU TAU CARANYA KULIAH TANPA MEMILIKI BANYAK UANG???

Ada banyak orang punya mimpi untuk bisa kuliah setinggi-tingginya. Namun tidak semua mampu mewujudkannya oleh karena banyak faktor, salah satunya adalah  ; perekonomian keluarga yang tidak cukup untuk membiayai kuliah.

Sobat.. jangan putus asa dulu karena jaman sekarang sangat banyak cara untuk menggapai kesuksesan di bidang pendidikan, sekalipun kita bukan orang kaya.

Langsung aja ya..ni tipsnya supaya bisa kuliah sekalipun belum banyak uang:

1. Semangat Juang yang tinggi dan benar

Kenapa harus punya semangat juang yang tinggi dan benar ? Logikanya seperti ini: di luar sana banyak anak orang kaya namun tidak memiliki pendidikan yang tinggi bahkan tidak ada prestasi baik yang telah digoreskan dalam hidupnya sampai sat ini.

Mengapa? Itu disebabkan karena tidak memiliki semangat juang yang benar. Justru masa-masa sekolah atau kuliahnya dihabiskan untuk pesta pora, dsb.

Dalam bagian ini bisa dikatakan bahwa punya uang banyak pun tidak menjamin kita untuk bisa sukses kuliah.

orang yang memiliki semangat juang yang benar pasti berusaha menemukan minimal satu peluang didalam sejuta hambatan.

Tetapi orang yang putus asa akan selalu memiliki banyakalasan untuk menyerah walau ada sejuta peluang ada di depan mata.

So, milikilah terlebih dahulu semangat juang yang tinggi dan benar, dan percayalah bahwa sejuta jalan kesuksesan terbuka lebar bagi kita.

2. Bangun relasi baik terhadap sesama

Ada peribahasa yang mengatakan: seribu sahabat terlalu sedikit, satu musuh terlalu banyak. Artinya, membangun hubungan yang baik itu sangat baik dan penting. Sahabat yang baik biasanya akan selalu hadir disetiap kondisi, baik saat senang maupun saat susah. Sahabat yang baik pasti bersedia menunjukkan jalan yang baik dan benar disaat kita membutuhkan.

Mungkin sahabat kita tidak punya uang, tetapi minimal ia punya ide ataupun ia punya informasi tentang orang/lembaga/universitas tertentu yang menyediakan beasiswa bagi orang yang tidak mampu. Jangan malu bertanya dan jangan sungkan berbagi cerita kepada banyak sahabat. Siapa tahu ada diantara mereka yang telah dipersiapkan oleh Yang Maha Kuasa untuk menjadi sarana penolong baki kita. Yang penting jangan pernah bermaksud memanfaatkan orang lain dengan cara yang tidak benar.

Bagian kedua ini jangan diremehkan ya sobat, karena sudah terbukti ada banyak orang yang berhasil membuktikan kebenarannya.

3. Freelance

Freelance artinya pekerja lepas. Kerjaannya bisa dilakukan kapan saja. Gampang kan…?

Contoh pekerjaan yang bisa dilakukan kapan saja adalah, seperti fotografer, jadi penulis, desain grafis, dsb. Kuliah berjalan sebagaimana mestinya, usaha pun tetap menghasilkan uang..

Tinggal tergantung niat saja…

Itulah beberapa tips sukses kuliah tanpa banyak uang ya sobat. Selamat mencoba, dan selamat berjuang..

 

Orang yang gagal bukan orang yang pernah kalah dan bukan pula orang yang miskin

Orang yang gagal adalah orang yang tidak pernah mencoba untuk bangkit dari keterpurukan
Copyright © Tampang.com
All rights reserved